Pengendara Motor Tanpa Helm Ditertibkan

oleh -1,047 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) –Jajaran Polsek Cepu Kabupaten Blora, tertibkan pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan dalam berkendara. Khusnya kelengkapan helm. Penertiban tersebut dipusatkan di perempatan kantor pos Jalan Ronggolawe Cepu.operasi2-edit

“Hari ini kita Fokus penertiban bagi pengandara sepeda motor yang tidak mengenakan helm serta pelanggaran kasat mata,” kata Aiptu Sugito, Kanit Lantas Polsek Cepu, Senin (21/11/2016). Dari pantauan, banyak pelanggar berboncengan namun tidak mengenakan helm belakang. Tercatat 22 surat tilang dilayangkan kepada pelanggar. Satu surat tilang dilayangkan kepada pengendara truk lantaran melanggar verboden jalan satu arah.

Menurutnya, penertiban hari ini masih dalam rangkan operasi zebra yang dilaksanakan serentak. Dimulai tanggal 16 sampai 29 November 2016.

Tujuan dalam operasi Zebra tersebut adalah untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas menjadi lebih tertib dan aman. Termasuk agar pengguna jalan bisa taat dan terbiasa dengan membawa dokumen kendaraan yang lengkap dan selalu patuh terhadap lalu lintas.

Pihaknya meminta, meminta agar aturan ditaati seperti motor yang masih standar, tidak melanggar marka, menggunakan helm SNI, spion serta dokumen kelengkapan lainnya.(as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.