Peringatan Hari Anti Narkotika Dunia, Polisi Sosialisasi ke Supir di Kudus

oleh -115 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati hari Anti Narkotika Dunia, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Kudus melakukan sosialisasi kepada supir-supir truk yang ada di pangkalan truk yang berada di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jumat (24/6).

Mengingat, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 26 Juni sebagi hari Anti Narkotika Internasional dan Perdagangan Gelap pada Desember pada 1987.

Dari pantauan di lapangan, Anggota Satnarkoba Polres Kudus memberikan sosialisasi serta membagikan brosur kepada supir akan bahaya narkoba.

Menurut, Kasat Narkoba Iptu Yosua Fatin Setiawan melalui KBO Satnarkoba Polres Kudus Iptu Arwan mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Narkotika Internasional yang jatuh pada hari Minggu 26 Juni mendatang.

“Sasaran sosialisasi kami ini kepada supir-supir truk yang melintas di wilayah hukum Polres Kudus,” jelasnya.

Sebagai upaya pencegahan pemakaian dan pengedaran narkoba di kalangan supir, pihaknya melakukan sosialisasi ini.

“Kita sebagai petugas jajaran Satnarkoba minimal melakukan pencegahan jangan sampai supir tersebut menjadi pelaku atau pengedar narkoba, itu yang kita antisipasi,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi di pangkalan truk ini dilakukan, karena rawan akan adanya ancaman pengederan narkoba ataupun pemakaian narkoba di kalangan supir.

“Supir yang mangkal karena Supir truk ini rawan dari ancaman, karena dia sering luar kota, jauh dari keluarga, sehingga dia menjadi sasaran untuk melakukan peredaran atau sebagai pelaku, sehingga kita antisipasi,” ujar dia.

Guna mencegah penyebaran narkoba di Kota Kretek ini, pihaknya beserta jajaran Satnarkoba melakukan penyuluhan anti Narkotika kepada seluruh elemen masyarakat.

“Dalam hal ini yang kita lakukan adalah penyuluhan dengan membagikan brosur, bahwa dia tau kalau narkotika ini rawan atau bahaya sekali,” ujar dia.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.