Peringati Hari Guru, Siswa dan Guru SMPN 1 Kudus Gelar Aerobik Bertabur Ratusan Doorprize

oleh -544 kali dibaca
Kepala sekolah SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan saat menyerahkan hadiah hand phone kepada pemenang doorprize peserta aerobik (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sejumlah sekolah sejak hari Jumat kemarin mulai di tingkat dasar hingga menengah atas di wilayah Kabupaten Kudus menggelar berbagai event kegiatan dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77.

Pengibaran bendera start sebagai penanda pemberangkatan peserta aerobik siswa dan guru SMPN 1 Kudus peringati Hari Guru Nasional ke 77 (Foto: istimewa)

Diawali dengan apel di sekolah yang kemudian sebagian dilanjut dengan melaksanakan lomba-lomba edukatif, pentas seni, olahraga aerobik hingga jalan sehat massal dilaksanakan disejumlah sekolah memeriahkan hari guru.

Demikian halnya di SMPN 1 Kudus, usai pelaksanaan upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 dengan para guru sebagai petugas upacara yang dilanjutkan dengan persembahan oleh para siswa berupa pentas seni. Kemudian, diakhiri dengan acara tumpengan.

“Anak-anak merayakan juga dengan wali kelas berupa tumpengan seadanya. Para guru juga ada semacam peringatan internal sendiri di ruang guru,” kata Ketua Panitia Peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di SMPN 1 Kudus, Sumono, Sabtu (26/11/2022).

Sedangkan hari ini, lanjut Sumono, dirayakan dengan kegiatan aerobik oleh seluruh warga sekolah, alumni, dan perwakilan orangtua siswa. Rute aerobik atau jalan sehat sendiri berjarak sekitar 3,5 kilometer, dengan mengambil start dan finish di pintu gerbang SMPN 1 Kusus.

“Total siswa yang ikut ada sekira 865 siswa dari kelas 7, 8, dan 9, serta ada juga dari alumni, para guru, serta perwakilan orangtua siswa,” terangnya.

Acara pun ditutup dengan pembagian doorprize kepada para peserta aerobik di SMPN 1 Kudus. Ada lebih dari 100 doorprize yang disediakan bagi para peserta aerobik, meliputi setrika, kompor gas, televisi, sepeda, kulkas, handphone, kaos, dan lainnya.

“Kita tidak memungut biaya iuran sepeserpun dari siswa, termasuk doorprize ini juga semuanya dari donatur di luar sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke-77. Pihaknya berpesan kepada seluruh guru agar senantiqsa meningkatkan kesabaran, ketulusan, dan keikhlasan dalam mendidik para siswa.

“Tingkatkan keikhlasan dan kesabaran dalam mendidik anak yang memiliki potensi yang beragam. Semua guru memiliki kewajiban yang sama yaitu untuk menumbuhkembangkan siswa. Itu yang kami tekankan,” jelasnya.

Terkait dengan peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022 di SMPN 1 Kudus, Ahadi berharap seluruh warga sekolah bisa tambah semangat dengan kemeriahan yang telah diselenggarakan hari ini. Sehingga, hal itu diharapkan pula bisa berpengaruh terhadap semangat dalam meningkatkan prestasi sekolah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.