Peringati HUT Kemerdekaan RI, Gereja Bethel Kudus Gelar Refleksi Keberagaman

oleh


Kudus, isknews.com – Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 juga diperingati oleh umat Kristen Protestan di Kabupaten Kudus dengan melakukan refleksi keberagaman. Pada ibadah minggu pagi, para jemaat mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Hal Itu dilaksanakan untuk mencerminkan persatuan Indonesia akan tetap terjaga di atas perbedaan-perbedaan. Seperti disampaikan oleh Pendeta Petrus Putut yang menyatakan, pihak Gereja Bethel Indonesia Kabupaten Kudus sengaja membuat konsep ibadah dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI.


umat Kristen Protestan Gereja Bethel Indonesia Kabupaten Kudus sengaja membuat konsep ibadah dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI Kudus dengan melakukan refleksi keberagaman (Foto: ist.)

“Ini kami lakukan untuk memupuk kembali persatuan bangsa yang sempat terusik hanya karena permainan politik. Kita harus waspada kepada pihak-pihak yang merong-rong kesatuan Indonesia. Kemerdekaan harus kita pertahankan dengan segala daya yang dimiliki. NKRI harga mati!” katanya.

TRENDING :  Rider Kudus Bersiap Hadapi IDH Seri 3 dan 4 Mendatang
TRENDING :  Rayakan Waisak Umat Budha Berbagi Takjil

Dalam ibadah itu, Pendeta Petrus mengajak para jemaat untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan tumpah darah para pahlawan. Selain itu, dia juga mengajak untuk mendukung visi pemerintah agar Indonesia memiliki sumber daya manusia yang unggul agar bisa menjawab segala tantangan yang ada.

TRENDING :  Pasang Gelagar Line 3 Jalan Depan Proyek Jembatan Tanggulangin Tersendat

Pendeta Petrus menegaskan, seluruh masyarakat dari beragam agama semestinya saling mempererat rangkulannya.

“Agar negara yang telah diwariskan ini dapat jaya dan digdaya sepanjang masa,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :