Peringati HUT RI, MPC Pemuda Pancasila Kudus Gelar PP Trofeo Cup

oleh

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 75 Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kudus menggelar pertandingan uji coba segitiga yang mereka namakan “PP Trofeo Cup”. Pertandingan dilaksanakan dalam satu hari pertandingan disetiap grupnya.

Panitiya pertandingan, Mbarsidi mengatakan, pertandingan ini dilakukan dengan sistem Home Tournament, diikuti oleh sebanyak 6 klub dan dibagi kedalam 2 grup masing-masing grup timur dan grup barat.

“Grup timur, pertandingan dilaksanakan hari ini di lapangan Loram Kulon. Sedang grup barat akan dilaksanakan besok dilapangan Mijen Kaliwungu Kudus,” terang Mbarsidi saat ditemui disela-sela pertandingan di lapangan Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, Sabtu (29/08/2020).

Menurutnya, sesuai nama pertandingannya Trofeo, maka dalam setiap grup akan dipertemukan tiga klub, mereka saling bertemu dan tidak ada home dan away.

Juara grup timur Persilo Loram Kulon usai menerima trophy dan uang pembinaan dari ketua MPC PP Kudus Didik Purwanto dalam PP Trofeo Cup (Foto: YM)

“Jadi perhitungan juaranya berdasarkan klasemen tiap grup dari jumlah poin serta selisih gol,” jelasnya.

Dengan durasi pertandingan selama 2×30 menit dan pergantian pemain sebanyak 5 kali serta batas usia maksimal pemain adalah 23 tahun.

Lebih detail dia mengatakan, pertandingan ini diikuti oleh 3 klub dari grup timur, masing-masing adalah Persilo Loram Kulon, PSG Putra Getas dan Lawet Loram Wetan.

Ketua MPC PP Kudus Didik Purwanto (tengah) dan ketua penitiya PP Trofeo Cup Mbarsidi (kanan) (Foto: YM)

“Sedangkan dari grup barat adalah Persim Mijen, Persigala Garung Lor dan Putra Ungu Kaliwungu yang besok akan berlaga di lapangan Mijen,” uajarnya.

Sementara itu ketua MPC Pemuda Pancasila Didik Purwanto usai memberikan trophy kepada para juara grup timur masing masing juara 1 Persilo Loram Kulon, juara 2 PS Lawet Loram Wetan dan juara 3 PS Putra Getas mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengisi HUT kemerdekaan. Meski menurutnya pertandingan ujicoba ini sifatnya kecil-kecilan.

Bahkan menurutnya nyaris tanpa sponsor dan disaksikan oleh penonton terbatas serta tanpa publikasi yang memadai akibat masih dalam suasana pandemi. Namun diharap memiliki nilai substansi yang baik bagi perkembangan sepak bola di kota kretek.

“Kita mencoba mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang kecil, bersama teman-teman penggemar sepakbola, semoga semangat sepakbola ini bisa kembali tumbuh lagi dan kami dari Pemuda Pancasila bisa turut serta memberikan dukungan bagi kegiatan-kegiatan sepak bola di Kabupaten Kudus,” tuturnya.

Pada kegiatan pertandingan uji coba ini pihaknya sudah menyiapkan trophy dan uang pembinaan sebagai support mereka agar bisa membangkitkan semangat untuk terus berlatih mengembangkan bakat dan potensi bersepakbola bagi mereka.

“Kami berharap, dengan penyelenggaraan kegiatan ini, sepak bola di kabupaten Kudus itu bisa lebih menggeliat lagi dan terus mengembangkan potensinya. Apalagi ini juga dalam rangka meghadapi Porprov Jawa Tengah yang akan digelar beberapa tahun lagi, potensi-potensi muda sepakbola terus diasah dan dikembangkan,” ungkapnya.

Didik juga tak menampik, dari konsentrasinya pada dunia sepakbola pihaknya juga berminat untuk mendirikan klub sendiri dibawah Pemuda Pancasila Kudus.

“Bisa jadi, bila melihat potensi-potensi muda sepakbola di Kudus ini, kita berharap suatu saat bisa bersinergi dengan mereka untuk mebentuk klub Sepakbola dibawah managemen organisasi kita,” tandas Didik. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :