Perluas Wawasan Hukum Bagi Warga Binaan, Rutan Kudus Koordinasi Dengan LKBH Judicia Kudus

oleh -158 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kamis (07/10), Wawasan dan pengetahuan mengenai hukum menjadi hal yang penting pada saat ini. Dengan mengetahui aturan dan hukum yang ada, maka akan menjadikan hidup yang lebih baik. Begitu pula dengan warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIB Kudus. Dalam menjalani masa penahanan nya, mereka sudah sepatutnya memiliki pengetahuan tentang hukum terutama mengenai pidana yang sedang mereka jalani.

Tidak jarang warga binaan yang tidak mengetahui hukum yang berlaku di negara ini. Terutama mengenai kasus yang sedang mereka jalani. Sehingga perlu dilakukan pemberian pemahaman bagi warga binaan mengenai hukum dengan tujuan agar warga binaan patuh akan hukum dan tidak mengulangi tindakan pidana kembali nantinya.

Melihat kondisi tersebut, Rutan Kelas IIB Kudus bekerjasama dengan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Justicia Kudus berniat untuk memberikan sosialisasi mengenai hukum kepada warga binaan. Eko Budi sebagai Kepala Pelayanan Tahanan pun menanggapi baik mengenai dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya hal itu perlu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran warg binaan mengenai hukum yang berlaku, serta sebagai upaya pemenuhan akses keadilan pada masyarakat kurang mampu bagi warga binaan Rutan Kelas IIB Kudus.

“Tujuan dari kegiatan tersebut nantinya adalah menumbuhkan wawasan dan pengetahuan warga binaan tentang hukum yang ada. Sehingga kami semua berharap warga binaan yany ada di Rutan Kelas IIB Kudus dapat lebih mengerti tentang hukum dan tidak kembali mengulangi kesalahan nya”, jelasnya.

Disisi lain, Direktur LKBH Judicia Kudus Siti Suryati pun mengaku senang dengan terjalinnya kerjasama antara LKBH Judicia Kudus dengan Rutan Kelas IIB Kudus. Pihaknya berharap agar sinergitas yang telah berjalan ini dapat dipelihara dan terus memberikan kebermanfaatan bagi mereka yang membutuhkan mengenai penyuluhan hukum. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :