Persiku Kudus Kandaskan Persab Brebes 1-3 di Kandang Sendiri

oleh

Kudus, isknews.com – Gagal melakukan revans, setelah kekalahannya di Stadion Wergu Wetan Kudus pada laga sebelumnya. Tim Macan Muria Persiku Kudus berhasil mengandaskan kesebelasan tuan rumah Persab dengan skor 1-3 dalam lanjutan putaran babak 8 besar Grup 6 Liga 3 Jateng di Stadion Karangbirahi, Brebes, Rabu (18/09/2019).

Ketiga gol kemenangan Persiku dicetak masing-masing oleh Teguh Sunanto (2′), Wirdan Jaka Septian (32′) dan Ahmad Farid (46′). Sementara, satu-satunya gol bagi kesebelasan tuan rumah Persab yang berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, dicetak oleh Asep Sidik (74′).

Tim Persiku Kudus (jersey hijau) dan Tim Persab Brebes (jersey biru) kala melakukan pertandingan tandang di stadion Karang Birahi Brebes (Foto: istimewa)

Dalam laga yang dipimpin Wasit Adi Riyanto (Kendal), Persab di babak pertama mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Upaya yang dilakukan anak-anak asuhan Bambang Warsito ini untuk mencoba melakukan revans setelah takluk 0-2 di kandang Persiku.

TRENDING :  Pelatih Ingin Macan Muria Tampil Lebih Buas

Namun, Persab justru kecolongan di.menit ke-2 lewat Teguh Susanto. Bahkan Persiku berhasil menambah dua gol di babak pertama ini melalui Wirdan Jaka Septian (32′) dan Ahmad Farid (46′).

Tertinggal 0-3, Persab mencoba bangkit di babak kedua.  Namun, tangguhnya barisan pertahanan lawan dan primanya Kiper Persiku, Zaey Hamzam MSH membuat Persab gagal mencetak gol di awal-awal babak kedua.

TRENDING :  Persekat Kabupaten Tegal Tahan Imbang 0-0 Melawan Tuan Rumah Persiku Kudus

Usaha para pemain Persab untuk.menceploskan si kulit bundar ke gawang Persiku tidak sia-sia. Terbukti di.menit ke-74, Asep Sidik mampu menciptakan gol ke gawang Persiku. Setelah gol tersebut, Persab gagal memperkecil ketertinggalannya dan tetap kalah dengan skor 1-3 dari kesebelasan tamu setelah wasit meniupkan peluit tanda babak kedua berakhir.

Pelatih Persab, Bambang Warsito mengaku sudah mengintruksikan para pemainnya untuk tampil.maksimal melawan Persiku. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepada Persab.

TRENDING :  Audisi Pemain Persiku Junior Selesai, 38 Pemain Jalani Pemusatan Latihan

“Kita masih mempunyai peluang maju ke babak berikutnya. Dua pertandingan sisa diharapkan bisa dimenangkan oleh Persab yakni melawan Persip (Pekalongan) dan Persebi (Boyolali),” terang Bambang.

Sementara, Pelatih Persiku mengaku bersyukur karena dengan menang di kandang Persab, maka.kesebelasan yang diasuhnya menjadi juara grup dan berhak tampil di babak berikutnya.

“Saya yakin, Persab akan tampil all out di kandang. Tapi, saya sudah instruksikan agar para pemain untuk tampil maksimal. Dan Alhamdulillah, kami bisa.menang di kandang Persab. Untuk pertandingan terakhir melawan Persip di kandang, Persiku akan tampil all out agar bisa menang meski sudah lolos ke babak berikutnya,” pungkas Subangkit. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :