Petenis Nasional Menguasai Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open

oleh
ISKNEWS.COM
Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open 2018 benar-benar menjadi ajang adu kebolehan para petenis di Indonesia, khususnya Kabupaten Pati. Dari kejuaraan tersebut, pengurus Pelti Pati mengaku bangga, pasalnya banyak bibit petenis dari Pati untuk KU-10 dan KU 12

Pati, ISKNEWS.COM – Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open 2018 benar-benar menjadi ajang adu kebolehan para petenis di Indonesia, khususnya Kabupaten Pati. Dari kejuaraan tersebut, pengurus Pelti Pati mengaku bangga, pasalnya banyak bibit petenis dari Pati untuk KU-10 dan KU 12.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pelti Pati, Joni Kurnianto di sela penyerahan hadiah juara tunggal putra mengatakan, banyak atlit tenis dari Pati yang naik mengikuti level di atasnya. Ia mencontohkan Diah Ayu Novita yang seharusnya masuk KU-14 tetapi dia juga turun dinomor KU-16.

“Ini berarti mereka ingin menguji kemampuan dengan para pemain level di atasnya. Mereka ini ingin mendapat tantangan yang lebih,” ujar Joni, Kamis (6-09-2018).

TRENDING :  Pemerintah Akhirnya Revisi Aturan soal Jaminan Hari Tua

Ia menambahkan, capaian ini merupakan hal yang positif mengingat pembinaan yang sudah dilakukan Pelti Pati selama ini. Dengan demikian, pembinaan yang dilakukan akan terus ditingkatkan.

Sementara, petenis dari Sukoharjo, Lucky Candra mengaku jika kejurnas kali ini diikuti lebih sedikit pesera dari tahun sebelumnya. Namun, imbuhnya, kualitas para petenis jauh lebih baik.

TRENDING :  Kusdiono Resmi Jabat Kasi Kesra Gadu

“Iya, lebih sedikit dari tahun lalu, tapi kali ini pesertanya kebanyakan mereka yang mempunyai peringkat di Indonesia. Jadi apapun hasilnya kami puas main kali ini,” ungkap petenis yang menyabet juara dua ganda putra KU-18 ini.

Selain itu, kejurnas yang diselenggarakan di Pati ini dinilai para Pembina dan orang tua atlit sebagai kejuaraan dengan hadiah yang besar, dibanding kejuaraan serupa di daerah lain.

Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati 2018 yang diselenggarakan mulai 3–9 September itu selain diikuti para petenis dari Pati juga dari daerah lain di Indonesia. Dalam kejuaraan tersebut, tidak sedikit petenis nasional yang ikut ambil bagian, salah satunya Diah Ayu Novita yang pernah mewakili Indonesia di ITF World Junior Tennis Competition, ITF Asia 14, dan Under Development Championship 2018.

TRENDING :  Ujicoba Persijap Lawan Persis GR Ditunda

Diah yang seharusnya turun pada KU-14, pada kejurnas kali ini memilih bertanding dinomor tunggal putrid KU-16 dan meraih juara dua. Sementara dinomor ganda KU-16, petenis bertubuh kecil ini menyabet juara satu. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :