,

Petugas Gabungan Bantu Bersihkan Puing Bekas Kebakaran Pasar Babe Kudus

oleh -1,033 kali dibaca
Foto: Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Pasca kebakaran Pasar Barang bekas (Babe) Kudus pada Rabu, 5 Juni 2024 lalu yang mengahanguskan 276 kios pasar, Polres Kudus bersama petugas gabungan dari unsur TNI, instansi, perwakilan Ormas dan BEM serta para pedagang bergotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran, Rabu (12/6/2024).

Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop, puing-puing sisa kebakaran Pasar Babe dimasukan ke karung dan diangkut ke mobil truk untuk dibuang.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan secara gotong royong tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara Ke-78 serta sebagai wujud kepedulian negara hadir dalam membantu masyarakat terutama para pedagang yang mengalami musibah kebakaran.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Pasar Babe beberapa hari lalu telah terjadi kebakaran. Tentunya sebagai aparat kepolisian kita membantu masyarakat sekaligus pemilik kios para pedagang di Pasar Babe. Setidaknya diawali dengan membersihkan puing-puing bekas kebakaran dengan bekerja sama dan bergotong royong,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto yang didampingi Forkopimda Kudus.

Disela-sela kegiatan, Polres Kudus juga memberikan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada 200 pedagang Pasar Babe Kudus yang menjadi korban kebakaran. “Pemberian bantuan ini untuk meringankan beban yang dialami oleh pedagang yang terkena musibah kebakaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dalam membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan. Tindakan ini juga menunjukkan sinergi antara kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan element masyarakat dalam mendukung satu sama lain di tengah-tengah situasi sulit.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh para pedagang korban kebakaran, dan semoga mereka dapat segera pulih dan bangkit dari musibah yang mereka alami,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Haryanto, ketua paguyuban pedagang pasar Babe Kudus mengucapkan terimakasih kepada Polres Kudus yang sudah membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran serta pemberian bantuan sosial sembako kepada pedagang pasar Babe.

“Terimakasih Polres Kudus atas bantuannya, dan selamat Hari Bhayangkara Ke-78 semoga Polri tetap jaya,” ujar Haryanto. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :