,

Pastikan Keamanan, Polisi Pantau Lokasi Wisata di Kudus saat Libur Lebaran

oleh -1,487 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Resor Kudus, meningkatkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur lebaran di sejumlah obyek wisata di wilayah Kudus.

“Polres Kudus gencar melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), salah satunya meningkatkan kegiatan patroli untuk memastikan situasi wilayah tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin, Rabu (10/4/2024).

Adapun sasarannya, kata dia, lokasi yang menjadi tempat sholat Idul Fitri 1445 Hijriah, untuk memastikan lokasinya benar-benar aman.

Sasaran lainnya, yakni tempat-tempat objek wisata, di antaranya objek wisata Bendungan Logung, Wisata Colo, dan objek-objek wisata lain yang memang pada libur lebaran ini bakal ramai pengunjung.

Khusus objek wisata air Logung Kudus, kata dia, menjadi perhatian khusus sehingga nantinya akan disiagakan personel pengamanan setiap harinya yang tergabung dalam Strong Point Operasi Ketupat Candi 2024 di lokasi tersebut.

Ia mengingatkan warga Kudus dan sekitarnya yang hendak berwisata air untuk memastikan keamanannya, terutama yang hendak menaiki speedboat atau perahu wisata Logung harus memakai jaket pelampung (life jacket).

“Kami berharap budaya keselamatan di wisata perairan menjadi budaya semua pihak,” ujar Kasat Samapta.

Selain itu, AKP Ngatmin juga menghimbau pengelola dan operator perahu wisata air Logung untuk tidak menaikan penumpang melebihi kapasitas muat perahu wisata yang justru membahayakan penumpang.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak memahami pentingnya keselamatan saat berwisata di perairan dan menjadikannya sebagai kebutuhan dalam pemenuhan aspek keselamatan.

Ia juga mengimbau warga yang hendak berpergian untuk memastikan tempat tinggalnya terkunci dengan aman serta memastikan colokan listrik dan regulator kompor gas juga dicabut. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :