POLRES KUDUS BERSAMA PEMKAB SOSIALISASIKAN “ STOP KEKERASAN ANAK “

oleh -854 kali dibaca

Kudus,isknews.com – (08/11) Acara Car Free Day Minggu (08/11) tampak berbeda dari biasanya,iring iringan anak muda membawa spanduk bertuliskan “Stop Kekerasan Pada Anak.”

Kapolres Kudus melalui Kasat Reskrim AKP.Hapy Pria Ambara kepada isknews.com menyatakan Stop Kekerasan Pada Anak dan Jadikan kota Kudus sebagai kota Layak Anak.

“ Kerjasama antara Polres Kudus Unit Reskrim,Dikyasa bersama Pemerintah Daerah kabupaten Kudus Dinas BPMPKB hari ini saat event Car Free Day lakukan sosialisasi Stop Kekerasan Pada Anak dan Mengajak masyarakat untuk turut serta menjadikan kota Kudus sebagai kota layak anak ” Paparnya.

Selain sosialisasi dengan berjalan mengelilingi lapangan Simpang tujuh juga dilakukan pembagian leaflet yang berisi ajakan untuk menghentikan KDRT (Kekerasan Pada Rumah Tangga),mengetahui Hak anak,kewajiban anak dan kewajiban orangtua.

Hal yang sempat diangkat juga agar mewaspadai perdagangan Orang yang kadang di masyarakat kurang difahami karena modus yang dilakukan pelaku semakin beragam dan kompleks.

Hapy menambahkan,” Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan saling menjaga agar Kekerasan pada anak dan Tindak kejahatan yang berhubungan dengan anak bisa diantisipasi lebih dini.”(ES)

KOMENTAR SEDULUR ISK :