Polwan Cantik Satlantas Polres Kudus Kenalkan Pentingnya Keselamatan Berlalulintas Kepada Anak TK

oleh -2,259 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Unit Dikyasa Polres Kudus mengenalkan tugas dari Polisi dan ajarkan untuk tertib berlalulintas, melalui program “Police Go to School” yang dikemas dalam acara Polisi Sahabat Anak di TK Bhayangkari Kudus, Selasa (1/11).

Pagi itu TK Bhayangkari Kudus didatangi Polisi wanita (Polwan) cantik-cantik untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, penanaman budaya disiplin berlalu lintas sejak usia dini , mengajak anak-anak sekolah untuk tertib berlalu lintas.

polwan
Polwan Satlantas Polres Kudus Bermain Bersama Anak-Anak TK Bhayangkari Kudus, Selasa (1/11). (ISK/GUNTUR)

Suasana riang gembira dirasakan oleh anak-anak TK Bhayangkari saat bertemu dengan Polwan serta anggota sat lantas, dengan diajak berbaris terlebih dahulu dan diajarkan mengenal rambu lalulintas serta peraturan lalulintas.

Anak-anak TK tersebut diimbaukan untuk disiplin berlalu lintas dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dalam, sekolah, keluarga, dan lingkungannya sehingga dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaaan lalu lintas di jalan raya.

Kasat Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubianto, melalui Kanit Dikyasa Polres Kudus IPTU Ngatmin menjelaskan, bahwa pihaknya akan selalu dekat dengan anak sekolah khususnya anak-anak paud, TK untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalulintas mulai dari pemaikan Helm sesuai SNI, membawa surat-surat kendaraan serta kelengakapan kendaraan yang dikendarai agar ketika berkendara menjaga keleamatan dan tertib berlalulintas.

“Anggota Satlantas Polres kudus selalu menghimbau kepada anak-anak sekolah untuk berhati-hati dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan sehingga mewujudkan situasi aman, tertib dan kondusif serta Selalu mengglorifikasikan pelopor keselamatan dengan seluruh lapisan masyarakat “Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor 1 ”,”jelasnya. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.