Posko Peduli Banjir Muntira Beri Edukasi dan Layanan Kesehatan di Setrokalangan

oleh -357 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Muntira Skincare Kudus mendirikan Posko Peduli Banjir di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, yang tepatnya berada di Kantor Balai Desa Setrokalangan, Minggu (07/02).

Dr. dr. Renni Yuniati saat memeriksa pasien yang mengalami penyakit kulit.
Antusias warga saat menunggu giliran dipanggil pemeriksaan.

Posko tersebut merupakan wujud kepedulian serta bakti sosial Muntira Skincare Kudus kepada warga yang terdampak banjir diwilayah tersebut.

“Tak hanya itu, dari sini Muntira juga memberikan edukasi kepada warga dan ruang konsultasi khusus untuk memberi langkah yang benar dalam penanganan kesehatan baik dari mental maupun fisik,”

Hal tersebut disampaikan Dr. dr Renni Yuniati SpKK selaku CEO Muntira,

Dr. Renni memaparkan, warga itu biasanya berobat sembarangan dan menjadikan keluar biaya cukup banyak sehingga terhitung boros,

“Warga itu terkadang minum obat dan periksanya itu sembarangan, jadi jika tidak dengan seperti ini kita tidak bisa memberikan wawasan edukasi yang maksimal, terlebih apa yang mereka lakukan bisa kita luruskan dari sini,” paparnya.

Dr. dr. Renni Yuniati saat memeriksa pasien yang mengalami penyakit kulit.

“Musibah ini bukan hanya menyerang kesehatan, namun juga menyerang perekonomian bagi mereka, bagaimana tidak jika kesehatan tidak fit, jadi ya ekomoni jadi terhambat,” tambah Renni.

Adapun metode pengobatan yang dilakukan di Posko Peduli Banjir Muntira ini dijalankan secara bertahap, maka jika ketersediaan obat tidak memenuhi, dapat dilanjut untuk mengambil secara gratis di Apotek Umi dan di Praktek Dr. Renni dan Dr. Hakam di Muntira.

Dr. Renni berharap banjir lekas surut supaya aktivitas warga dapat berjalan lancar seperti awal mula,

“Semoga banjir ini segera berakhir, dan warga move on dari peristiwa tersebut. Dan harapan kami kesehatan tetap terus terjaga agar ekonomi juga dapat kembali berjalan selayaknya,” harapnya.

Sementara itu, Vita (23) warga Desa Setrokalangan yang juga pasien berobat di Posko Peduli Banjir Muntira mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan kesehatan tersebut,

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan tersebut, dan semoga penyakit yang saya alami lekas sembuh usai mendapat obat yang diberikan,” ujarnya. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.