PPNI, UMKU dan STIKES Cenut Kudus Sumbang APD, Hand Sanitizer dan Multi Vitamin Bagi Tim Medis

oleh

Kudus, isknews.com – DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Kudus, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) serta Stikes Cendikia Utama, bertempat di Posko Covid-19 terminal induk Jati, Kabupaten Kudus, Sabtu siang 4 April 2020 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Hand sanitizer dan Nutrisi Multivitamin bagi tim para medis di Kudus.

Penyerahan secara simbolis ke Pemkab Kudus itu diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Joko Dwi Putranto yang didampingi sejumlah anggota tim Gugus Tugas pencegahan covid-19 lainnya.

Kepala DKK Kudus Joko Dwi Putranto, saat sambut bantuan APD dari PPNI, UMKU dan STIKES Cendikia Utama (Foto: YM)

DPD PPNI Kabupaten Kudus, bantuan diserahkan langsung oleh ketuanya Masvan Yulianto, sedangkan dari UMKU diberikan oleh wakil rector II Rizka Himawan, serta wakil dari Stikes Cendikia Utama.

TRENDING :  Waspada, Démam Berdarah Mengancam

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Joko Dwi Putranto. Joko pada kesemapatan itu mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan oleh elemen masyarakat serta lembaga, baik negeri maupun swasta.

“Dengan adanya berbagai bantuan, Kami akan sangat terbantu dalam pengadaan alat pelindung diri,” kata Joko, Sabtu (05/04/2020).

Bantuan APD, kata Joko, kemudian akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi, RS Mardi Rahayu, RSI Sunan Kudus, dan sejumlah rumah sakit lini tiga lainnya.

TRENDING :  Alih Bentuk Jadi Politeknik Kudus, Akbid Tambah Program Studi

Sementara Ketua DPD PPNI Kudus, Masvan Yulianto mengatakan jika pemberian APD berupa coverall dan multivitamin ini adalah wujud  nyata dari kepedulian mereka terkait langkanya APD medis di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. Total, ada sekitar 250 APD coverall dan vitamin yang diberikan pada Dinas Kesehatan kabupaten Kudus. Dengan nilai total sebesar Rp. 25 juta.

“Saya mengharap ini didistribusikan kepada rumah sakit lini 3, karena yang lini 1 dan 2 sudah banyak bantuan dari DKK,” kata Masvan.

Masih kata Masvan, hari ini adalah kegiatan sosial yang ketiga dari DPD PPNI Kudus. Setelah sebelumnya, untuk kegiatan sosial yang pertama dan kedua adalah support vitamin dan makanan yang sudah didistribusikan keseluruh instansi pelayanan kesehatan.

TRENDING :  Jumlah Penumpang Arus Mudik 2019 di Prediksi Naik 12 Persen

Sedangkan untuk kegiatan  sosial pada hari ini lanjut dia, pihaknya menggandeng Fakultas Keperawatan baik dari Universitas Muhammadiyah Kudus maupun dengan Stikes Cendekia Utama Kudus.

Ditempat yang sama Rizka Himawan, wakil rector UMKU menyampaikan, pihaknya selama ini telah menyalurkan sendiri sejumlah bantuan baik APD, hand sanitizer maupun multi vitamin ke sejumlah rumah sakit amal usaha Muhammadiyah yang juga merupakan rujukan lini ke 3 bagi pasien terindikasi covod-19.

“Untuk yang disini kami menyalurkan Hand sanitizer sebanyak puluhan liter untuk dimanfaatkan bagi para pekerja medis yang ada di Kudus,” kata dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :