PROSES PENUTUPAN SURVEY AKREDITASI BLUD UPT PUSKESMAS GRIBIG

oleh -1,353 kali dibaca


Kudus, isknews.com – Di hari terakhir, hari ketiga, Sabtu 19 November 2016 proses survey memasuki tahap evaluasi dari kegiatan hari pertama dan kedua yaitu pengujian kelompok kerja dari sepuluh pokja dan telusur ke ruangan-ruangan yang ada di UPT Puskesmas Gribig Kecamatan Gebog Kab Kudus. Survey Akreditasi dilakukan dengan memeriksa dokumen dokumen yang disusun oleh Puskesmas yang merupakan regulasi internal dalam penyelengaraan manajemen, program dan pelayanan klinis di puskesmas. Dalam membuktikan bahwa proses manajemen berjalan dengan baik maka surveyor dapat melakukan telusur terhadap rekaman kegiatan perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan, monitoring dan evaluasi terhadap keseluruhan kegiatan di puskesmas.

Dalam kegiatan Penutupan Survey Akreditasi BLUD UPT Puskesmas Gribig yang dihadiri Danramil 08/Gebog Kapt Inf Sukaryono bersama jajaran Muspika Kecamatan Gebog, Ka UPT Pendidikan, dan tamu undangan lainnya serta seluruh Kades Se Kec. Gebog, termasuk Babinsa Desa Gribig Serma Purwadi pada Sabtu (19/11).
Bpk Heri Ahri Riyanto, S.Kep Kepala UPT Puskesmas Gribig mengatakan _tujuan dilaksanakan Survey Akreditasi melakukan penilaian berdasar standar dan menyusun rekomendasi untuk perbaikan dan tanggung jawab surveyor, persiapan sarana, prosedur pelaksanaan survey dan melaksanakan kegiatan survey akreditasi._ Disamping itu Kepala UPT Puskesmas Gribig juga memaparkan _hasil daripada kegiatan yang telah dilakukan oleh tim surveior kepada seluruh koordinator tim kelompok kerja akreditasi meliputi Kepala UPT Puskesmas Gribig, Kepala Instalasi, kepala ruangan dan struktural Puskesmas. Para peserta sangat antusias menyimak paparan para surveior, semangat memberikan apresiasi dengan tepuk tangan ketika ada capaian positif dan apresiasi dari para surveior._

_”Dalam kesempatan yang baik ini para jajaran struktural UPT Puskesnas Gribig juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan tanda mata, tali kasih kepada para surveior yang mana diharapkan dapat membawa kenangan serta dapatnya menjadi media interaksi yang positif antara Komisi Akreditasi Puskesmas BLUD dengan pihak Puskesmas Se Kab Kudus._ ungkapnya. Kemudian dipuncak acara penutupan para peserta, tamu undangan yang hadir secara bersama sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan berfoto bersama di halaman depan Kantor UPT Puskesmas Gribig. Dan sebagai tanda Kenangan serta simbiosis mutualisme yang terjalin saat ini dapatnya menjadi acuan dan apresiasi dalam mempersiapkan Akreditasi Puskesmas yang diagendakan pada pertengahan bulan Januari 2017 tahun depan.
Seluruh karyawan dan karyawati UPT Puskesmas Gribig sangat berharap dan tetap terus bekerja keras mempersiapkan materi dan tenaga, semangat yang tinggi, guna dapatnya terus memberikan pelayanan kesehatan yang unggul, prima, berdaya saing tinggi dan bermutu kepada masyarakat Kabupaten Kudus khususnya dan masyarakat luas pada umumnya seperti yang tertanam dalam visi, misi, motto dan janji Badan Layanan Umum Puskesmas Gribig Kab. Kudus.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak hari Kamis 17 November berakhir Sabtu 19 2016. Selesai 11:45 WIB. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan lancar dan aman.(LR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :