Puncak Arus Mudik Dimulai Hari Ini, Mobil Plat Nomor Jakarta Mendominasi

oleh -991 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Bersamaan dengan datangnya libur panjang selama satu pekan yang dimulai Sabtu (02/7) hari ini, puncak arus mudik pun di mulai hari ini pula dan akan berlangsung sampai dengan MInggu (03/7) besok. Kabupaten Kudus, dilihat dari letak geografisnya, berada di lintasan pantura yang sangat vital, yakni lalu lintas jurusan Jakarta – Semarang – Surabaya. Sementara daerah sekitarnya, Kudus menjadi jalan pintas yang menghubungkan tiga kabupaten, yakni Jepara, Pati dan Grobogan.

Puncak arus mudik di Kabupaten Kudus, bisa dilihat dari arus lalu lintas yang mulai padat dengan banyaknya mobil pribadi yang masuk dan melewati Kabupaten Kudus, melalui pintu gerbang Kota Kretek dari arah Semarang.

Pantauan isknews.com, di perbatasan Kudus – Demak itu, Sabtu (02/7), sekitar satu dua jam di lokasi (06:00 – 08:00), kendaraan roda empat atau mobil pribadi yang melintas, mencapai puluhan yang didominasi mobil plat nomer B (Jakarta). Sebagian lainnya berplat nomer kota-kota di Provinsi Jawe Barat.

Setelah melawati pintu gerbang Kota Kretek, pemudik yang menggunakan mobil pribadi plat nomor B, lebih memilih lewat jalan lingkar, hanya sebagian yang lewat ke arah kota, yakni pemudik asal Solo (AD), Megelang (AA) dan Jogja (AB).

Untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor, terdiri dari rombongan beberapa orang. Mereka ini tampak dari barang bawaanya yang ditaruh dibelakang dan juga di bagian tengah sepeda motor. Beberapa pemudik bersepeda motor dengan  plat nomer B dan E (Cirebon), tampak istirahat di SPBU depan Terminal Bus Induk. Mereka melepas lelah setelah menempuh perjalanan selama lebih dari tiga jam. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :