Pusat Isolasi Tingkat Desa Jati Kulon Manfaatkan Anggaran dari Refokusing Dana Desa

oleh -2.162 kali dibaca
Kudus, isknews.com – Untuk memastikan terpenuhinya sarana dan prasarana penunjang tempat isolasi yang dipusatkan dimasing-masing desa, Bupati Kudus H.M. Hartopo berkesempatan meninjau tempat isolasi yang ada di Desa Jati Kulon Kecamatan Jati Kudus, Jumat (25/6/2021).
Dalam tinjauanya, Bupati Kudus didampingi Sekcam Jati, Kapolsek Jati, Kepala Puskesmas Jati, dan Kepala Desa Jati Kulon saat meninjau langsung kondisi lapangan serta kesiapan petugas sekaligus fasilitas kesehatan yang ada disana.
Desa Jati kulon membuat posko isolasi terpadu bagi warganya dengan memanfaatkan kios yang ada di pasar desa Jati kulon, Hal tersebut diungkapkan Bupati Hartopo disela tinjauanya tersebut.
“Sementara terdapat 20 tempat tidur yang ditempatkan di kios pasar desa Jati kulon yang dimanfaatkan untuk pemusatan isolasi bagi warganya,” ujarnya.
Pihaknya juga turut mengapresiasi pemerintah desa Jati Kulon dalam upaya pemenuhan sarpras untuk tempat isolasi yang dipusatkan di desa-desa.
“Sangat apresiasi sekali pada langkah yang dilakukan pemdes Jati kulon dengan memanfaatkan pasar ini. Tempatnya juga bagus, terawat, dan bersih, serta terdapat halaman luas untuk berjemur dan berolahraga,” jelasnya.
Bupati Hartopo menyebut ada 2 orang yang tengah menjalani perawatan dan diisolasi di pasar desa Jati Kulon, Pihaknya meminta pemdes setempat untuk mengoptimalkan pemusatan tersebut.
“Ada 2 warga desa Jati kulon yang tengah menjalani isolasi disini, sebisa mungkin dioptimalkan disini agar warganya tidak perlu dibawa ke rusunawa ketika menjalani isolasi mengingat disana juga hampir penuh,” terangnya.
Dalam kegiatan tersebut, Hartopo juga menyempatkan diri untuk menyapa warganya yang tengah menjalani isolasi. Tak lupa, dirinya menguatkan dan memberi motivasi bagi para pasien.
“Pesan saya, fokus pada kesembuhan diri dengan cara dibuat happy selama disini, ikuti anjuran dari petugas yang menangani. Sempatkan waktu buat olahraga nggih pak, semoga lekas membaik,” katanya.
Sementara itu, Hery Supriyanto selaku Kades Jati kulon mengatakan jika pihaknya akan memaksimalkan tingkat pelayanan pemusatan isolasi di desanya dengan memanfaatkan refokusing anggaran yang bersumber dari dana desa.
“Kami akan maksimalkan pelayanan pemusatan isolasi di desa kami dengan memanfaatkan anggaran dari refokusing dana desa. Akan kami jamin pemenuhan logistik dan sarpras penunjang kesehatan untuk pasien selama masa isolasi,” ungkapnya. (AJ/YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :