Rakit Terguling Dua Bocah Remaja Meninggal Di Waduk Gembong Pati

oleh -1,439 kali dibaca

Pati, isknews.com –  Dua bocah remaja tewas tenggelam di Waduk Gunungrowo turut Dusun Bangan Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Pati, kedua bocah yang nahas tersebut terjatuh bersama rakit yang saat itu sedang mereka tumpangi di perairan waduk gembong, bersama 3 orang temannya yang lain. Jum’at (25/11/16), kedua bocah tersebut adalah Hendrik Eka bin Heri Susilo (12), siswa SMPN 2 Juwana Kelas VII alamat Dusun Kalangan RT 4 RW II Desa Margomulyo Juwana Pati, Aldio bin Muntolib (12) siswa SMPN 2 Juwana kelas VII yang beralamat di Dusun Kincir Tengah RT 6 RW I Desa Langgenharjo Juwana Kab. Pati.

Kronologis kejadian peristiwa itu,  kedua korban bersama 3 orang bocah remaja itu lainnya, pada siang sekitar pukul 14.00 berwisata ke waduk Gombong, ditempat tersebut kelimanya bermain getek (perahu rakit) bersama-sama teman korban masing-masing Faizal Fahmi Bin Mustofa (13), pelajar SMP N 2 Juwana kelas 7, Riza Irawan (13) pelajar SMP N Kepoh kelas 8,  Yongki Adi (13), pelajar SMP N 2 Juwana kelas 9, alamat Desa Langgenharjo Rt. 07 Rw. 02 Kec. Juwana Kab. Pati, namun sampai ditengah waduk rakit yang mereka tumpangi terguling akibat kelebihan beban, terceburlah kelimanya ke dalam perairan waduk tersebut, tiga dari mereka dapat menyelamatkan diri dengan cara maraih dan mengayuh getek yang berada disebelahnya.

Kemudian teman korban yang selamat melaporkan kepada warga di sekitar lokasi atas peristiwa tenggelamnya dua orang teman mereka, segeralah warga dan warga bersama rekan-rekan korban melakukan evakuasi pertolongan kepada para korban, namun pada sekitar pukul 15.00, kedua korban berhasil ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Akhirnya kedua korban di evakuasi oleh warga dibantu Personel Kodim 0718/Pati, Kapolsek Gembong beserta anggota, Tim Identifikasi Polres Pati dan Tim Medis Puskesmas Gembong melaksanakan evakuasi dan identifikasi terhadap kedua korban yang telah meninggal dunia. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :