Rotary Club Kudus Gelar Donor Darah Di Arena CFD

oleh -947 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Stand donor darah yang dibuka oleh Rotary Club Cabang Kudus, di arena Car Free Day, Simpang Tujuh, Kudus, Minggu (15/11), diserbu peminat yang ingin mendonorkan darahnya. Mereka yang sebagian adalah pendonor spontanitas, cukup membuat kewalahan petugas yang terdiri dari 5 orang itu.
Para pendonor rela antri mendaftarkan diri, yang setelah tercatat sebagai calon pendonor, dipersilahkan menunggu giliran pengambilan darah, yang dilakukan di dalam mobil mini bus, yang dilayani dua orang. Setelah selesai, para pendonor, selain mendapatkan kaos Rotary, juga snack makanan bergizi, dan mug bertuliskan Rotary. Selain itu juga diadakan undian berhadiah.
Menurut Supraptiningsih, pada kegiatan hari itu, pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 50 kantong darah, untuk melayani warga masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Namun akibat dari banyaknya peminat, tepat pada jam 08:00, pelayanan itu ditutup, karena masih ada acara undian berhadiah. “Ketua Rotary Club Kabupaten Kudus, sekarang ini dijabat oleh Sekda Noor Yasin.”
Diantara pendonor yang ikut menunggu giliran diambil darahnya, adalah Lili Agustin. Wanita karier berbadan gemuk itu, mengaku sudah sekitar 5 – 6 kali melakukan donor darah. Mengenai waktunya, setiap 3 – 4 bulan sekali. “Bagi yang terbiasa, donor darah bisa dirasakan bagi kesehatan tubuh, rasanya ringan dan tidak cepat capek.”
Hal itu dibenarkan oleh Dian, seorang pendonor yang mengaku alumni sebuah universitas di Semarang. Di arena CFD Simpang Tujuh, Kudus, itu, adalah pertama kalinya dia mendonorkan darahnya. “Tetapi sewaktu masih kuliah, jika di kampusnya ada kegiatan serupa, saya sudah lebih dua kali donor darah,” kata Dian, yang datang ke Simpang Tujuh, bersama dua temannya.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :