RSUD Loekmono Hadi Kudus Terima Satu ‘Pasien Dalam Pengawasan’ Rujukan dari Jepara

oleh -598 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kudus, sebagai 1 dari total 10 Rumah Sakit di Jawa Tengah yang ditunjuk oleh kementerian kesehatan sebagai rujukan penganan pasien suspect corona atau pasien teridentifikasi Covid-19. siang tadi menerima satu pasien yang merupakan rujukan dari sebuah Rumah Sakit di Jepara.

Kedatangan pasien yang sebelumnya sudah dikoordinasikan kedatangannya tersebut langsung dibawa menuju Ruang Isolasi Khusus RSUD dr Lukmonohadi, Minggu (15/03/2020).

RSUD dr Loekmono Hadi Kudus (foto: YM)

Direktur RSUD Loekmono Hadi dokter Aziz Achyar membenarkan jika ada satu pasien yang kini menempati satu ruang isolasi.

“Catat, statusnya merupakan pasien dalam pengawasan atau PDP saja, karena ditemukan gejala pneumonia, ini tengah kita pantau perkembangannya,” katanya saat dihubungi media ini, Minggu (15/03/2020) sore.

Ia mengatakan, pasien dirujuk dari RSUD Rehatta Kelet jepara, karena rumah sakit tersebut tak mempunyai ruang isolasi.

“Standard Operasional Prosedur (SOP) sudah kami terapkan, kami tengah memantau perkembangannya,” ujarnya.

Selain satu pasien tersebut, tambah Aziz, ada sebanyak tiga orang lain yang memeriksakan diri secara mandiri di RSUD. Hanya mereka sudah dipulangkan karena hasil pemeriksaan tidak menunjukkan adanya indikasi pneumonia.

Selain itu, tambahnya, ada dua rumah sakit dari kawasan Pantura Timur yang sudah meminta konfirmasi keberadaan kamra ruang isolasi apakah masih tersedia atau tidak.

“Saat ini, rumah sakit tersebut masih menunggu hasil rontgen dari masing-masing pasien,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya RSUD dr Loekmono hadi Kudus juga sempat merawat seorang pasien warga Kudus, karena faktor resiko, pernah melakukan perjalanan dari negara terpapar corona dalam waktu tertentu, sehingga pasien tersebut dirawat di ruang isolasi khusus. Namun setelah dilakukan uji laboratorium di Jakarta, pasien pria tersebut dinyatakan negatif corona. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.