Ruwindo Jembatani Pemuda Mencari Lapangan Kerja

oleh -459 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rumah wirausaha Indonesia (ruwindo) cabang pembantu Jawa tengah siap bermitra dengan pemuda, utamanya yang sedang mencari lapangan pekerjaan.

Rumah wirausaha Indonesia memiliki cabang pembantu di Jawa tengah yaitu bertempat di desa peganjaran GG 3 RT 7 RW 3 Bae Kudus.

Menurut ownerRruwindo Cecep Lili melalui Dony firdaus yang di percaya sebagai motor penggerak ruwindo area Kudus mengatakan, keberadaan Ruwindo memang baru tetapi harapannya kedepan semakin tumbuh dan berkembang. Ruwindo sendiri berkantor pusat di Malang Jawa timur.

“Sebenarnya tahun 2018 produk aplikasi kami simpel bos sudah di pakai di kabupaten Jepara kurang lebih 800 sekolah. Kami berharap seluruh kabupaten kota se Jawa tengah bisa bermitra dengan kami,” ujar Lili.

Pihaknya juga menyediakan konten kreator bagi pemuda yang masih pemula di platform di gital dengan sistem sharing profit.

Sementara Iswahyudi selaku Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus sangat mendukung keberadaan ruwindo di Kudus utamanya yang bisa di kembangkan dengan sharing profit bagi pemuda supaya tidak mengangur karena sulitnya lapangan pekerjaan.

“Saya mengenal baik mas cecep lili sejak kuliah di IKIP malang tahun 1999 sampai sekarang. Sebelum sukses seperti sekarang dulunya merintis usaha dari jual beli komputer di jaman itu

Semangat wirausaha dan keuletan beliau mengembangkan ruwindo patut menjadi best practice anak muda millineal

Ruwindo juga memiliki sayap usaha di siiplah bos bagi belanja sekolah lewat CV mediatek Internusa

Rencananya, lanjut Iswahyudi, bila di Kudus lancar Ruwindo juga berharap sayap usaha ‘Ruwindo Mart’ bisa buka di Kudus.

“Di masa pandemi ini produk andalan Ruwindo adalah sekolah digital lewat aplikasi synthesis. Tidak perlu menunggu kapan sekolah dilaksanakan tatap muka dengan Syntesis sekolah virtual serasa tatap muka,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :