SAMA DENGAN DJARUM FOUNDATION DUKUNG POTENSI ALAM DAN MASYARAKAT BUKIT MURIA MELALUI PENGEMBANGAN PERKEBUNAN KOPI

oleh -961 kali dibaca


Kudus,isknews.com – (12/12) Dalam rangka mendukung gerakan tanam pohon nasional, SMBC Indonesia, SMBC dan Djarum Foundation bersama-sama melakukan penanaman pohon kopi di dusun Rahwatu, daerah perbukitan Gunung Muria, Jawa Tengah.

Jenis Pohon yang ditanam adalah kopi robusta yang dapat tumbuh di ketinggian 750-900 m di atas ketinggian laut. Lamtoro gung (ginnemu dalam bahasa Jepang) juga akan ditanam di antara pohon kopi sebagai pelindung.

Kazuhisa Miyagawa, Direktur Utama SMBC Indonesia, mengharapkan kolaborasi jangka panjang yang turut didukung oleh SMBC selaku pemegang saham mayoritas SMBC Indonesia dan Djarum Foundation di kegiatan CSR ini akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Miyagawa selanjutnya menambahkan bahwa “Kami berharap
komitmen jangka panjang dari ketiga pihak untuk mendukung potensi alam dan sosial Bukit Muria akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.”

Ryuji Nishisaki dari SMBC menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang positif ini, dan berharap untuk terus memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat Indonesia. “Sesuai dengan komitmen strategis kami, SMBC akan terus mendukung berbagai program CSR dari SMBC Indonesia untuk masyarakat Indonesia.” Jelasnya.

Sumber : Djarum

KOMENTAR SEDULUR ISK :