Sang Jago Merah Beraksi Di Dua Lokasi Wilayah Kudus Siang Ini

oleh -1,109 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam sehari ini musibah kebakaran melanda dua tempat di wilayah Kabupaten Kudus, Kejadian pertama pada sekitar Pukul 10.45 WIB,  Sebuah rumah di Jl. Sekar Malang Desa Mlati Lor Rt. 04 Rw. II Kecamatan Kota Kudus, telah melanda rumah Sunarti, (50) yang berada di Desa Mlati Lor Rt.04 Rw. II Kota Kudus. Kamis (29/6/17).

Menurut Saiful Arif (35) saksi yang pertama kali melihat kejadian tersebut, dirinya dan Uuk kawannya sekira pukul 10.45 Wib melintas di Jl. Sekarmalang depan rumah korban, kedua saksi melihat asap hitam mengepul dari atas atap rumah. Ketika itu situasi rumah dalam keadaan sepi dengan pintu dan jendela rumah dalam keadaan tertutup rapat.

Selanjutnya keduanya  berinisiatif mendobrak pintu warung sebelah utara rumah yang masih satu bangunan dng bangunan rumah yang terbakar, kemudian diketahui oleh saksi bahwa rumah dlm keadaan kosong tanpa penghuni, dan diketahui bahwa api berasal dari ruang tengah rumah.

Demi melihat mereka tak akan sanggup mengatasi kobaran api, lalu mereka berteriak kebakaran…kebakaran…kebakaran” yang menjadikan warga sekitar keluar menuju tempat kejadian.

Selanjutnya warga bersama-sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti ember dan air dari selokan. Sekira pukul 11.10 Wib satu unit pemadam dari PT. Nojorono tiba dilokasi kejadian, 5 menit kemudian disusul dari unit pemadam PURA dan Pemda Kudus.

Api secara total dapat dipadamkan pada pukul 11.50 Wib. Kebakaran tsb menyebabkan hampir seluruh isi bangunan rumah hangus terbakar. Kerugian secara keseluruhan belum dapat ditaksir namun nampak 2 buah sepeda motor milik korban hangus ikut Hangus.

Kejadian kedua menimpa Gudang yang berada di RT4 RW 5 Desa Jati Kulo Kecamatan Jati Kudus, sebuah Gudang Rosok milik Purnoto (40), kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangganya karena terlihat asap membubung dari persawahan tempat gudang tersebut berada.

Purnoto yang diberitahu kebakaran melanda gudang rosoknya, namun tidak tertolong lagi gudangnya ludes dibakar api, dan sebuah mobil Mitsubishi L300 pickup, yang diduga sementara sebagai pemicu terbakarnya gudang tersebut juga telah ludes dibakar api.

Dugaan sementara api berasal dari percikan arus pendek pada aki mobil dan menyebabkan terbakarnya mobil tersebut yang kemudian menjalar pada gudang rosok miliknya yang memang didominasi oleh barang-barang mudah terbakar, seperti plastik dan kayu.

Mobil Pemadam yang siang itu turun sejumlah 5 unit, masing masing  1 unit milik BPBD, 1 Unit milik Noyorono, 1 unit milik Pura Grup, 1 unit milik Djarum d, an 1 unit milik Pemkab KudusKerugian ditaksir oleh Purnoto sekitar Rp. 85 Juta,

Dalam dua kejadian kebakaran tidak ditemukan korban kiwa. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.