Sapa Pagi ISK – “Memantaskan Diri”

oleh -856 kali dibaca
memantaskan diri
After shoot (Foto : YM)

Sedulur ISK, setiap orang terlahir dengan keunikannya masing-masing. Ditambah dengan didikan keluarga, pengaruh lingkungan, pendidikan, dan faktor-faktor lainnya sehingga membentuk kepribadian utuh manusia.

Seiring perjalanan hidup, sering kita berinteraksi dengan keragaman-keragaman tersebut, termasuk dalam perjumpaan kita dengan seseorang yang kita anggap spesial, yang membuat kita jatuh cinta.

Tentu dalam mendapatkan cinta dan mempertahankannya, memantaskan diri adalah hal yang mutlak diperlukan.

Dalam prosesnya, memantaskan diri tidak semudah apa yang dibayangkan. Banyak dari kita yang dengan alasan memantaskan diri, menjadi kehilangan dirinya sendiri. Ibarat kita pergi ke toko baju, lalu kita membeli baju yang tidak sesuai dengan kepribadian kita.

Baju itu memang bagus, mahal, namun tidak sesuai dengan kepribadian kita, dan bisa jadi, tidak sesuai dengan kondisi diri kita. Kita berhasil memukau orang lain, namun kita kehilangan hal yang lebih besar yaitu jatidiri kita.

Memantaskan diri janganlah sampai membuat kita kehilangan diri sendiri. Namun, jadilah versi lebih baik dari diri kita sendiri. Be the better version of ourself.

Cinta memang harus diperjuangkan, berkorban untuk sebuah cinta juga  harus, waktu, biaya mungkin, tenaga, perasaan, pikiran untuk cinta. Itu namanya perjuangan. Jika memang kita yakin dia itu jodoh kita, kita harus memperjuangkannya. Namun jangan sampai kita mengorbankan diri kita sendiri.

Memantaskan diri itu jauh lebih dari sekedar itu. Memantaskan diri adalah lebih untuk mencocokkan fondasi yang akan kita dan dia bangun dikemudian hari.

Menyamakan visi, tujuan hidup, mencocokkan filosofi, bukan hanya masalah kebiasaan, karena membicarakan filosofi adalah ranah logika, Itulah pentingnya.

Yang tidak kalah penting adalah, persiapkan, pantaskan, dan mantapkanlah mentalitas kita, untuk tetap berpegang teguh pada filosofi hidup, pada fondasi yang telah terbentuk dan kita yakini dengan baik.

Memantaskan diri sejatinya adalah memperbaiki diri atas segala aspek hidup kita kearah yang lebih baik, maka yakinlah bahwa Tuhan sedang menyiapkan rencana yang indah untuk kita.

Jika dia tidak ditakdirkan untuk bersamamu, maka sendirilah dahulu dan pantaskanlah diri karena bisa jadi akan ada seseorang yang datang sebagai pengganti.

Sedulur ISK, pantaskanlah diri tanpa kehilangan jati diri kita. Meskipun itu untuk sebuah pengorbanan cinta, selamat pagi  semuanya, selamat beraktfitas. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.