Sedulur Maiyah Kudus Malam Ini Tadabburan Asyik Bahas Salam Salaman

by
Sedulur Maiyah Kudus Malam Ini Tadabburan Asyik Bahas Salam Salaman ISKNEWS.COM
Foto : Dokumentasi Tadabburan edisi sebelumnya, di Museum Kretek Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM).

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas Sedulur Maiyah Kudus, Sabtu malam (14/7/2018) menggelar semak tadabburan, di teras Museum Kretek Kudus. Semak Tadabburan Edisi 12 kali ini akan membincang tema “Salam Salaman”.

Ali, Koordinator Komunitas Sedulur Maiyah Kudus menghimbau kepada pembaca isknews.com untuk menghadiri acara tersebut. “Kita akan duduk bersama di 1 majelis maiyah untuk ngobrol asyik,” ujarnya.

Dijelaskan Ali, Salam atau tegur sapa adalah hal biasa dalam keseharian. Entah sejak kapan perilaku ini dimulai, tapi membudaya dalam kehidupan. Budaya sebagaimana mahluk sosial yang saling peduli dan membutuhkan. Budaya sebagai eksistensi manusia yang sejatinya takut kesepian, karena kesepian menjauhkan dari kebahagiaan. Sehingga bahagia menjadi jawaban atas larisnya sosial media, melalui ponsel pintarnya, kapan dan di mana saja orang bisa saling sapa.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Ojo Sumelang"

Lebih lanjut, Salam merupakan cara mengkomunikasikan kesadaran akan kehadiran orang lain. Baik secara verbal maupun tindakan (jabat), salam menguatkan silaturahmi (persahabatan, persaudaraan). Silaturahmi adalah perkara terpuji dan disukai dalam kehidupan maupun beragama. Melalui silaturahmi akan terjalin persatuan.

TRENDING :  Tim Voli Kudus Matangkan Persiapan Porprov 2018

KOMENTAR SEDULUR ISK :