Sejumlah Atlet Hoki Kudus Perkuat Tim PON XX Papua

oleh -1.001 kali dibaca
Sejumlah Tim Hoki Jawa Tengah yang akan berlaga di PON XX saat melakukan latihan di kawasan Sport Center Kudus (Foto: Istimewa)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 30 atlet cabang olahraga (Cabor) Hoki asal Provinsi Jawa Tengah, bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua Oktober 2021 mendatang. Mereka pun tengah melakukan berbagai persiapan di kawasan Sport Center Kudus sejak Januari 2021 lalu.

Pelatih Kepala Cabor Hoki dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah, Pamuji Wibowo mengatakan, kondisi para atlet saat ini sudah cukup bagus, baik dari segi fisik maupun lainnya. Hanya perlu membenahi soal konsep bermain, posisi, strategi, ritme dan mentalnya.

‘’Ditargetkan pada PON mendatang bisa meraih medali emas untuk putri,’’ kata Pamuji, saat ditemui di Hall Multifunction Sport Center Kudus, Selasa (16/03/2021).

Pamuji pun optimis, atlet hoki putri Jateng bisa meraih cita-cita tersebut. Sebab pada even olahraga sebelumnya, sudah menorehkan sejumlah prestasi yang gemilang. Seperti pada gelaran Pra PON pada Oktober 2020 lalu, sukses menduduki peringkat pertama.

‘’Sedangkan untuk atlet Hoki Putra Jateng, pada PON Papua mendatang kami targetkan minimal meraih medali perunggu,’’ imbuhnya.

Dia menuturkan, 30 atlet yang akan berlaga di PON XX 2021 itu, terdiri dari 16 atlet putri dan 14 atlet putra.

“Mereka merupakan perwakilan dari Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, yakni dari Kabupaten Kebumen, Kendal, Kota Semarang, Kudus, Grobogan, Brebes dan Jepara,” terangnya.

Dari 30 atlet yang mengikuti tes fisik saat ini, sambungnya, masih akan diseleksi kembali menjadi 10 atlet, baik putra maupun putri. Sebab ada aturan soal pembatasan pemain.

“Dari 10 formasi itu, tiga diantaranya atlet junior dengan usia di bawah 24 tahun dan 7 atlet senior.’Dari tes fisik ini, nanti akan diseleksi 10 atlet terbaik,’’ jelasnya.

Sementara Wakil Sekretaris Umum I KONI Jateng, Ade Oesman menuturkan, fisik dapat mempengaruhi atlet untuk mengikuti pertandingan di PON XX Papua mendatang. Meski fisik bukan satu-satunya tolak ukur, untuk menggapai prestasi dalam ajang perlombaan.

‘’Disini, saya ingin melihat sedini mungkin kondisi fisik para atlet ini,’’ katanya.

Soal target, Ade berharap baik atlet putra maupun putri, bisa meraih medali emas di PON XX Papua mendatang. Dia pun menilai, para atlet yang tengah menjalani training center di Sport Center Kudus mampu menggapai target tersebut.

‘’Saya rasa mereka siap untuk mencapai target meraih medali emas,’’ pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.