Sekawanan Monyet Muncul Diatap Rumah, Warga Gerbang Harapan Gondangmanis Resah

oleh -2,974 kali dibaca
Salah seekor monyet yang berhasil di ambil gambarnya oleh warga, meresahkan warga Perum Gerbang Harapan Gondangmanis, Bae, Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sekawanan monyet menggegerkan Warga Perum Gerbang Harapan Desa Gondangmanis Kecamatan Bae Kudus. Menurut penuturan warga lima ekor monyet telah berkeliaran diatas atap genteng di perumahan warga tersebut.

Sejumlah warga mengaku sempat melihat kawanan monyet tersebut, sempat berjalan diatas atap rumah ke atap rumah warga yang lain. Warga sambil meperlihatkan foto dan video rekaman dari ponsel mereka.

Menurut tokoh warga setempat, Hendro Martoyo (63) masih belum jelas terkait asal usul monyet tersebut tiba-tiba muncul di perumahan ini.

“Kami belum tahu mereka monyet peliharaan ataupun liar. Monyet-monyet tersebut dianggap meresahkan lantaran membuat takut para warga. Saya sudah menghubungi BPBD untuk mengatasi hal ini,” kata pensiunan Kepala Disdukcapil Kudus ini, Selasa (04/10/2022).

Dilokasi yang sama, Sutiarti, sorang warga yang rumahnya sempat didatangi monyet menceritakan awal monyet menghinggapi rumahnya.

“Pagi hari itu ada ibu-ibu bilang, Bu ada monyet diatas rumahnya katanya gitu terus saya naik lihat ada dua saya kaget terus teriak, dan monyetnya lari ke arah selatan,” ucapnya.

Dari yang dia lihat, dua monyet berbadan besar, sedangkan lainnya berbadan kecil.

Sementara itu, Wiratno, warga lainnya menduga bahwa monyet-monyet tersebut diduga berasal dari kebun pohon jati yang terletak dibelakang pemukiman.

“ada yang menuturkan kalau monyet ini sudah terlihat sejak hari minggu lalau. Kalau saya pribadi yakin itu bukan monyet peliharaan, kalau daerah sini ga ada yang pelihara. Mungkin itu monyet dari daerah lainnya atau dari gunung,” terangnya.

Wiratno mengatakan bahwa dulu sebelum kejadian ini, di kebun jati pernah ada monyet dengan ukuran besar berbulu coklat.

Hingga berita ini diturunkan belum telacak kembbali dimana para kawanan monyet tersebut kini berada. Sejumlah warga telah mencoba mennccari keberadaannya. Namun belum diketahui posisi monyet-monyet ini berada.

“Dugaan saya lima monyet itu adalah sepasang induk dan yang berukuran kecil adalah anak-anaknya,” ujar Wiratno. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.