Seleksi Terakhir, Manajemen Kantongi Nama Calon Pelatih dan Asisten Persiku Terpilih

oleh -1.552 kali dibaca
Cucun Sulistyo,peserta audisi teknik terakhir seleksi pelatih Persiku 2021 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Hari kedua proses seleksi pelatih digelar manajemen baru Persiku Kudus di stadion Wergu Wetan. Seleksi yang memunculkan 6 official Tim yakni 3 kandidat pelatih kepala dan 3 orang kandidat asisten pelatih telah  memasuki tahap assesment lapangan yang disaksikan oleh tim manajemen dan dihadiri oleh ketua Askab PSSI Kudus bersama anggotanya.

Hari sebelumnya calon pelatih Agus Sutiyono asal Tulung Agung Jawa Timur dan dua orang pendaftar asisten pelatih telah menyelesaikan audisi tekniknya di lapangan Stadion Wergu Wetan Kudus pada Sabtu (31/07/2021) kemarin. Sedang pada hari ini Cucun sulistyo sebagai pendaftar pelatih kepala juga telah melaksanakan audisinya, Minggu (01/08/2021).

Menurut manajer Persiku Persiku Ferdaus Ardyansyah Purnomo, dari 6 nama kandidat official tim yang dipanggil telah hadir empat orang, sementara dua orang lagi yakni satu calon pelatih dan seorang calon asisten pelatih tidak bisa hadir akibat masih berada di luar jawa.

“Hari ini adalah hari kedua kami dari tim manajemen mengadakan asesmen bagi pelatih dan asisten pelatih, ada beberapa kriteria yang dinilai. Seperti skill, attitude, manajemen pengelolaan tim, dan lainnya,” kata Ardi di stadion Wergu Wetan usai melaksanakan penilaian teknik.

Manajemen Tim Persiku dan calon pelatih Cucun Sulistyo usai gelar assesment lapangan seleksi pelatih Persiku di stadion Wergu Wetan Kudus (Foto: AJ)

Intinya menurut Ardi pihak manajemen telah mengantongi nama pelatih dan asisten pelatih yang akan menjadi arsitek tim Persiku Masa Depan. Kepadanya akan segera dilakukan pemanggilan dan membicarakan terkait kontrak kerja dan kondisional sebagai bagian dari Tim.

Ardy menyampaikan kedua calon yang sudah dites itu sudah dirasa baik olehnya. Kendati begitu, minggu depan nama-nama itu akan segera di umumkan ke publik dan membantu menyusun kerangka tim serta ikut dalam proses seleksi para pemain tim Macan Muria.

“Insha Allah pengumuman resmi pelatih kepala dan asisten dijadwalkan pada Kamis depan,  itu nantinya bakal menetapkan keseluruhan ofisial. Seperti pelatih, asisten pelatih, pelatih fisik, pelatih kiper, dokter tim, fisioterapi, dan kitman. Setelah semua official ditentukan, kami targetkan 15 Agustus atau 17 Agustus baik ofisial dan pemain bisa terbentuk. Karena Kick Off Liga 3 juga belum ada perubahan, 18 September mendatang,” imbuhnya.

Sementara Ketua ASKAB PSSI Kudus Daniel Budi Sampurno mengatakan, terkait kinerja sesuai SK yang baru akan diumumkan Senin 2 Agustus 2021, karena disini paralel.

Terkait kepengurusan PSSI yang baru berjalan usai kongres 1 bulan yang lalu, selama itu, pihaknya masih merancang dan merumuskan bagaimana kepengruusan persiku, baik pada jangka pendek dan jangka panjang.

“Jadi kita berharap tidak sampai disini, namun setelah prestasi itu ada, silahkan pihak manajemen lebih membuat professional terkait dengan persiku kedepan,” harapnya.

Masih ditempat yang sama, calon pelatih Cucun Sulistyo berharap jika terpilih dia akan maksimalkan, Jika dikasih kepercayaan.

“Mau seperti apapun jika dikasih kepercayaan saya akan berusaha maksimal,” tegasnya.

Ia menyebut, Seperti halnya akan mengoptimalkan potensi lokal, memaksimalkan yang ada pada usia-usia yang masuk kriteria itu adalah anak-anak muda usia dibawah 23 tahun, serta adanya 5 pemain senior usia diatas 23 tahun akan diterjunkan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.