Sempat Sapu Tim Banten, ASTI Kudus Kalah Tipis Melawan Akademi Arema Malang

oleh -299 kali dibaca
Tim Elang Muria ASTI Kudus, saat ikuti Kejuaraan Nasional FOSSBI di Malang (Foto: istimewa/ASTI)

Kudus, isknews.com – Skuad talenta muda siswa Akademi Sepakbola ASTI Kudus setelah sebelumnya menang telak 4-1 atas Tim FOSSBI Banten, kini harus mengakui keunggulan tim dari Akademi AREMA Malang dalam Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kelahiran 2010/11 di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (17/06/2022).

Turnamen nasional yang diagendakan digelar mulai tanggal 17 hingga 19 Juni 2022 yg diikuti sebanyak 48 Tim perwakilan dari hampir seluruh propinsi di Indonesia. Terbagi dalam 8 grup.

Dalam drawing ASTI Kudus berada di Grup B bersama dengan Tim Arema Malang, GMSA FOSSBI Banten, Tunas Selatan Ternate, Bangau Putra Makassar, NEA Tulungagung

Tim ASTI Kudus masih berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar dengan poin 3 hasil dari 2x main 1x menang dan 1x kalah dan masih menyisakan 3 pertandingan lagi.

Menurut Arif Budianto CEO sekaligus Manager Team menjelaskan bahwa Tim ASTI Kudus KU 2010 yg dibawa ke Malang ini sebagian besar adalah siswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang juga baru pertama kali ini mengikuti even nasional.

“Mereka baru datang ke Mess ASTI Kudus tgl 5 Juni 2022 dan baru efektif berlatih bersama selama 1 minggu ini alhamdulillah sudah lumayan bagus kerjasama timnya walaupun tidak tidak full team,” kata Ayik sapaan akrab Arif Budiyanto, Sabtu (18/06/2022)

Menurutnya ada beberapa anak yang saat jelang pertandingan ini harus mengikuti kegiatan penting di sekolah formalnya, sehingga tidak bisa ikut memperkuat tim ke Malang.

“Dalam even ini, kami hanya menargetkan supaya anak-anak bisa bermain sebaik mungkin dan bisa mengimbangi tim-tim peserta lain yang rata-rata adalah tim bagus, sudah kompak dan juara di masing-masing provinsi,” tandasnya.

Skuad Elang Muria dalam kejuaraan ini diikuti oleh, Farhan (Blora), Rizqi (Wonosobo), Satria, Fadhil, Nabiil (Lampung), Adhie (Grobogan), Rayfan (Demak), Batos (Balikpapan), Zola, Nahel (Kendal), Nizam (Tegal), Adzril (Semarang), Nauval (Jepara) dan Ardan (Banjarnegara), ada juga 4 anak ASTI Kendal yang masuk dalam Tim LJH Jateng Selection, yaitu : Naeilul, Khadafi (Tegal), Alfino (Banjarnegara) dan Azril (Kab. Semarang). (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.