Sempat Viral, Grand Opening Kampung Kuto Ditunda Akibat PPKM Mikro Diperpanjang

oleh -987 views
Sejumlah unsur Forkopimcam saat menggelar rapat penundaan Grand Opening Kampung Kuto yang rencananya akan digelar Kamis 10/3 besok (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Setelah ramai diposting di sejumlah media sosial dan grup whatsApp mengenai rencana pelaksanaan Grand Opening Kampung Kuto yang berada di Kelurahan Purwosari RT 2 RW 2, Kecamatan Kota, Kudus, akhirnya dinyatakan ditunda.

Acara yang juga dijadwalkan akan meluncurkan pembukaan Kolam Renang dan Kebun ( Pisang, Naga, Jambu Kristal) mulanya akan digelar Kamis (11/3) besok, namun keputusan hari ini resmi dinyatakan ditunda.

Dari masifnya postingan tayangan undangan grand opening yang disertai kalimat disediakan gratis Renang & 1000 porsi Bakso/Tongseng/Sate Kambing pada acara tersebut di sejumlah media sosial, diperkirakan acara tersebut akan berpotensi dihadiri oleh para pengunjung dan menimbulkan kerumunan.

Terkait hal itu, pihak Forkopimcam dan pemerintah kelurahan Prurwosari setelah menggelar rapat bersama menyatakan acara tersebut ditunda pelaksanaannya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Yan Suryo Samudro, Lurah Purwosari menyampaikan ditundanya acara grand opening Kampung Kuto kepada masyarakat ditandai melalui penerbitan Surat Pemberitahuan Pemerintah Kelurahan Purwosari bernomor 004.5/60/29.07.1/ 2021.

Suryo mengatakan, soal ditundanya grand opening tersebut disebabkan adanya Surat Edaran (SE) Bupati Kudus tanggal 9 Maret 2021 Nomor : 443.2/672/04.03/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Surat Pemberitahuan penundaan pembukaan Kampung Kuto dari Pemerintah Kelurahan Purwosari Kudus (Foto: istimewa)

“PPKM Mikro diperpanjangan mulai 9-22 Maret 2021. Kami belum tau kapan akan dibukanya Kampung Kuto hingga waktu yang belum bisa ditentukan,” jelasnya, Rabu (10/03/2021).

Sebelumnya, lanjut Suryo, grand opening Kampung Kuto akan dibuka pukul 06.00 -17.00 WIB. Namun, dengan adanya SE Bupati Kudus, pihaknya memberikan surat pemberitahuan kepada seluruh masyarakat Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :