Siswa-siswi SMA N 2 Kudus Aktif Menjaga Lingkungan

oleh -930 kali dibaca

Isk_Lingkungan

Siswa-siswi SMA N 2 Kudus Aktif Menjaga Lingkungan

Kudus_isknews.com – (16/12) Tidak hanya petugas kebersihan yang wajib untuk menjaga lingkungan tetap bersih, siswa siswi SMA N 2 Kudus juga selalu aktif dalam menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan hijau. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya berbagai macam kegiatan yang mengarah ke kepedulian terhadap lingkungan.

Sekolah yang sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata sejak tahun 2013 ini baru-baru ini juga mendapatkan mesin pencacah sampah organik dari Kantor Lingkungan Hidup Kudus. Mesin ini akan digunakan untuk pembuatan kompos dari daun-daun yang ada di wilayah sekolah serta untuk meningkatkan pembuatan kompos yang sebelumnya sudah ada di SMA N 2 Kudus.

Agib Setiawan M. pd selaku Waka Kesiswaan SMA N 2 Kudus yang didatangi isknews.com menyatakan “Tidak hanya karena telah mendapatkan Adiwiyata yang membuat siswa-siswi sekolah ini aktif menjaga lingkungan, namun atas kesadaran dan inisiatif siswa siswi juga menjadi alasan mereka aktif menjaga lingkungan”. Selasa (15/12) kemarin siswa siswi SMA N 2 Kudus juga melakukan kegiatan yang diberi nama SMADA Green Charity. Acara ini dilakukan dengan membawa baju pantas pakai, buku atau sampah yang nantinya akan ditukarkan dengan kupon makanan.

Fani salah satu penggagas acara ini menyatakan “Acara yang digagas dan dilaksanakan oleh komunitas peduli lingkungan di SMA 2 Kudus bertujuan untuk amal dan untuk mengedukasi warga SMADA lebih peduli lingkungan dengan meminimalisir limbah belanja (belanja diet sampah) dengan cara membawa tempat makan dan minum sendiri sehingga mengurangi permasalahan sampah di lingkungan“. Kegiatan ini juga tidak menggunakan wadah yang susah didaur ulang seperti plastik, dan menggantinya dengan daun pisang yang mudah didapatkan karena pertumbuhan pisang yang cepat serta mudah terurai oleh tanah.

“Selain acara SMADA Green Charity, sebelumnya siswa siswi juga sudah inisiatif untuk melakukan bersih-bersih kebun biologi, green house dan membuat taman sendiri di area sekolah” Ujar kembali Agib Setiawan M. pd.

#FaesalAdam

KOMENTAR SEDULUR ISK :