SSR Aisyiyah Kudus Bekali Mitra CSO dengan Capacity Building for Cso in Communication and Advocation

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Setelah sukses dengan rangkaian kegiatan beberapa waktu lalu, baru-baru ini Community TB-HIV Care Aisyiyah Sub Sub Recipient (SSR) Kudus di pertengahan bulan Oktober 2017 tepatnya tanggal 12 dan 13, kembali bergiat bersama dengan mitra CSO dalam penanganan kasus TB-HIV di Kudus. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel @Hom Kudus ini bertema Capacity Building for CSO in Advocation dan Communication.

Hal ini dilakukan demi mendorong pengupayaan bersama masyarakat untuk berpartisipasi menyampaikan kepentingan dan kebutuhannya kepada pemangku kebijkan serta mendorong upaya advokasi terhadap kebijakan dalam penanggulangan TB-HIV oleh NGO/CSO di Kabupaten Kudus.

Teguh Santoso fasilitator pada acara ini mengatakan, Kegiatan selama 2 hari ini diikuti oleh 20 peserta mitra CSO dari berbagai lintas sektor masyarakat Kabupaten Kudus. Diantaranya dari Institusi PD Aisyiah, Muslimat NU, muhamadiyah, IPM, PCNU, IDI, PC. Fatayat NU, PDPM, Karang Taruna, Kudus Kasih, IMM, PMI, PPNI, UTD PMI Kudus dan Komunitas Perintis Kudus.

TRENDING :  Pemerintah Berikan Obat Kaki Gajah di Kecamatan Winong

ISKNEWS.COM

 

Pelatihan peningkatan kapasitas ini sendiri dinarasumberi oleh Yayasan Sehat Panghuripan Sukowati (Yayasan SPASI) dan Aktifis LSM pemerhati TB-HIV, serta fasilitator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. Pelatihan ini diselenggarakan dengan menggunakan metode pembelajaran yang menitik beratkan pada penguatan pemahaman melalui proses sharing pembelajaran lapangan dan simulasi.

TRENDING :  Pengobatan Tifus

KOMENTAR SEDULUR ISK :