STAI Pati Wisuda 132 Mahasiswa secara Virtual, “Harus Mampu Adaptif di Segala Kondisi”

oleh -464 kali dibaca
STAI Pati Wisuda 132 Mahasiswa secara Virtual. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Lintas Pati, isknews.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati menggelar Sidang Senat Terbuka ke XXVIII dengan mewisuda 132 mahasiswanya secara virtual, Sabtu (14/8/2021).

132 tersebut terdiri dari 117 mahasiswa Jurusan Tarbiyah program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 15 mahasiswa Jurusan Syariah program studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah).

Wisudawan Terbaik STAI Pati 2021 untuk jurusan Tarbiyah atas nama Sriwati NIM 117148, dengan IPK 3,88, selanjutnya wisudawan terbaik jurusan Syariah, atas nama Mustamir, NIM 217027 IPK 3,89.

Adapun pemindahan kuncir dilakukan secara virtual (melalui aplikasi zoom) dengan dibantu oleh orang tua atau wali, dari rumah masing-masing wisudawan-wisudawati.

Ketua STAI Pati, Aida Husna,MA dalam laporan purna widya berpesan kepada para mahasiswa yang telah resmi diwisuda. Bahwasanya para wisudawan harus mampu Bersikap Adaptif di segala kondisi.

“Kepada wisudawan, kami berpesan agar adaptif atau bisa menyesuaikan diri di segala kondisi. Itulah kehidupan, sekarang harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan,” tegasnya.

Selain itu, Aida juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para orang tua yang telah mengantarkan dan mendukung putra putrinya menuntut ilmu hingga menjadi sarjana lulusan STAI Pati.

Sementara Koordinator kopertais Wilayah X Jawa Tengah, Prof Dr Imam Taufiq, M Ag. dalam video sambutannya memberikan selamat atas capaian prestasi mahasiswa STAI Pati yang telah diwisuda Strata 1.

Hal itu, kata Imam Taufiq, harus kita pahami sebagai sebuah tahaddus binnikmah ucapan syukur atas capaian puncak akademik di tingkat Strata 1 dimana merupakan prestasi dari rangkaian proses belajar mengajar yang luar biasa dinamikanya, mulai dari perkuliahan, pelaksanaan PPL, KKN, bimbingan skripsi hingga sidang skripsi adalah hal yang patut kita syukuri.

Kedua, selain puncak akademik, wisuda sebagai permulaan dari perjalanan karir kalian semua sebagai wisudawan dan wisudawati yaitu bagaimana prestasi komitmen dan kiprah dimulai dari setelah wisuda ini.

“Jadi tidak boleh berakhir disini, namun harus diwujudkan dalam bentuk program karir atau bakti yang lebih aktual di masyarakat. selain itu, ini juga merupakan prestasi dari orang tua, kita tahu bahwa tidak ada orang tua yang tidak support pada aktivitas dan hal-hal yang dilakukan oleh anak-anak tercintanya” tandasnya.

Salah satu wisudawan, Salim Sugiyanto asal Desa Tawangharjo Kecamatan Wedarijaksa, Pati, mengaku senang dan bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas capaian keberhasilannya selama kuliah hingga menyandang gelar sarjana strata-1.

“Alhamdulillah, hari ini sudah lulus, perjuangan selama menjadi mahasiswa (4 tahun) di STAI Pati memberikan ilmu dan pengalaman berharga untuk bekal kehidupan selanjutnya,” ujarnya.

Ia mewakili teman seangkatannya untuk tidak lupa memohon doa restu kepada para dosen STAI Pati, “Semoga ilmu yang saya dan teman-teman seangkatan dapat dari STAI Pati bisa bermanfaat dan barokah, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Dosen yang telah menularkan ilmunya, semoga menjadikan amal jariyah, Aamiin,” pintanya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :