Sukses Dan Meriah Gelar Kirab Budaya Desa Barongan 2017

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Sudah menjadi agenda dan Kalender tahunan, dan kali ini merupakan tahun ke tiga, Desa yang secara geososial menjadi pusat nadi perekonomian, pemerintahan bahkan pendidikan di Kabupaten Kudus, Desa Barongan, Kecamatan Kota siang hingga sore tadi menggelar kirab Budaya Desa Barongan 2017.

TRENDING :  Kirab Sewu Kupat Colo, Bupati : Teladani Semangat Dan Kepribadian Para Wali

ISKNEWS.COMPanggung kehormatan yang dipusatkan tak jauh dari sekolah SMP 5 Kudus, para peserta kirab berarak-arak melintasi panggung kehormatan yang sebagian besar berhenti untuk mempamerkan atraksi di hadapan tamu kehormatan, Sabtu (14/10/17).

Sementara di atas panggung kehormatan duduk berjajar para Muspika kecamatan Kota, Kades Barongan dan para mantan Kades serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

TRENDING :  Tim Buru Sergap Tikus (BUSERTI) Desa Undaan Tengah Kec. Undaan Kudus

ISKNEWS.COMDiawali dengan Tari Barongan khas Desa Barongan serta Tari Kretek yang fenomenal dan menjadi brand kesenian Kabupaten Kudus, Tari yang diciptakan oleh Supriyadi dan Endang dari Sanggar Puring Sari yang memang warga asli Desa Barongan Kudus membuka awal gelar Kirab Budaya 2017.

TRENDING :  Miniatur Kapal Berukuran Dua Meter Untuk Larung Sesaji Di Juwana

ISKNEWS.COMKirab Budaya ini diikuti  perwakilan tiap kelompok masyarakat tingkati RW maupun sekolah-sekolah yang ada di Desa Barongan serta grup-grup kesenian dan budaya serta grup Barongsai Setya Darma.

KOMENTAR SEDULUR ISK :