Susuri Jalan Kampung, Sulis, Pimpinan DPRD Kudus Ini Semprot Kelurahan Mlati Kidul Dengan Desinfektan

oleh

Kudus, isknews.com – Sejumlah elemen masyarakat kini mulai bangkit kesadarannya untuk bersama-sama membendung perkembangan virus corona di wilayahnya dengan dana mandiri dan swadaya. Mulai dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, pemerintah desa hingga para-tokoh tokoh partai politik, kini  bergerak untuk mengantisipasi merebaknya covid 19 di wilayah Kabupaten Kudus.

Sulistyo Utomo saat berada di mobil bak terbuka, pimpin penyemprotan desinfektan di kampung (Foto: YM)

Seperti kader Partai berlambang garuda merah ini, Sulistyo Utomo, pria yang juga wakil ketua DPRD dan ketua DPC Partai Gerindra Kudus, turun langsung ke kawasan perkampungan di Kelurahan Mlati Kidul Kabupaten Kudus, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/03/2020).

Didampingi sejumlah relawan dan kader partai Gerindra, Sulistyo Utomo sejak pagi telah berkeliling dari kampung ke kampung melakukan penyemprotan dari kendaraan double cabin yang sudah dimodifikasi dengan kontainer penampung cairan desinfektan.

TRENDING :  Puskesmas Karimunjawa Diakreditasi
Berpose dengan sejumlah kader DPC Partai Gerindra Kudus sebelum melaksanakan penyemprotan (Foto: YM)

“Saya merasa bertanggungjawab dengan kondisi daerah pemilihan saya. Mlati Kidul ini merupakan kantong pemilih saya. Dengan adanya musibah corona yang mewabah ini sehingga saya bertanggungjawab untuk menyelenggarakan penyemprotan masal di kawasan kelurahan ini,” ujar Sulis.

Menurutnya dalam penyemprotan ini dirinya menyiapkan 1000 liter cairan desinfektan yang akan digunakan untuk menyemprot kawasan sebanyak 19 RT di 3 RW Kelurahan Mlati Kidul.

“Sementara segitu dulu, nanti apabila diangap masih diperlukan kami siap untuk menyelenggarakan kembali. Apalagi di wilayah ini sudah ada 2 orang PDP, meski kini sudah tinggal 1 saja,” kata dia.

Dari pantauan media ini, sejumlah warga kelurahan Mlati Kidul juga turut membantu aksi sosial tersebut, serta antusias menyambut penyemprotan yang merupakan salah satu ikhtiar mengeliminasi virus yang kini menjadi pandemic dunia ini.

TRENDING :  Plt Bupati Hartopo Dijadwalkan Buka Musda PDPM Kudus di UMKU
Mobil Ambulans milik Partai Gerindra berada di depan memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus corona (Foto: YM)

“Kegiatan ini menidaklanjuti instruksi Partai Gerindra Jawa Tengah agar para kader di tingkat daerah ikut serta membantu mengantisipasi penularan virus korona,” ujar Sulistyo Utomo.

Selain penyemprotan kawasan jalan, tim yang terdiri dari dua kendaraan tersebut juga melakukan sosialisasi kepada warga tentang pola hidup bersih dan cuci tangan untuk menghindari virus corona.

Dengan menggunakan ambulans Partai, petugas sosialisasi memberikan arahan kepada warga dengan menggunakan corong menjelaskan tata cara pencegahan virus corona kepada warga yang dilalui konvoi kendaraan tersebut.

TRENDING :  PEMBINAAN SOSIAL POLITIK, PENANGANAN ISSUE STRATEGIS DI WILAYAH DALAM RANGKA MENJAGA KONDUSIFITAS DAERAH

Sulistyo mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah jika tidak ada urusan yang terlalu penting di luar.

“Kami juga ingatkan seluruh warga untuk menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dikenal dengan physical distancing. Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu agar semuanya bisa beraktivitas seperti sediakala,” tambahnya.

Sementara itu warga Kelurahan Mlati Kidul mengapresiasi kegiatan yang dilakukan partai Gerindra itu.

“Terima kasih, Pak Sulis dan rekan-rekan atas perhatiannya turun langsung ke rumah-rumah warga melakukan penyemprotan,” ungkap Sukarlan warga Mlati Kidul..

Senada dengan itu, Karjoko ketua LPMK kelurahan Mlati Kidul juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kudus itu.

“Terima kasih Pak Dewan, melakukan penyemprotan di tempat kami dengan cairan disinfektan, Insyaallah ini akan sedikit menenangkan kami. Karena kebetulan Kelurahan memang tidak ada anggaran untuk ini, ini akan meringankan warga sini,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :