Tabung Setrika Uap Meledak, Rumah Usaha Konveksi Ini Porak Poranda

oleh -107 kali dibaca

Diduga Lalai Buka Tutup Tabung, Tabung Setrika Uap Meledak

Kudus, isknews.com – Sebuah tabung setrika uap milik sebuah usaha konveksi rumahan milik pengusaha Fathur Rozak warga RT 4 RW 4 turut Desa Ngembal Kulon Kecamatan Jati Kudus siang tadi meledak. Akibatnya rumah yang dijadikan tempat usaha konveksi tersebut rusak parah, terutama dibagian atap beruntung tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut.

Menurut warga bernama Suhari, ledakan diduga terjadi akibat kondisi tabung uap yang tidak dibuka saat digunakan. Akibatnya tempat usaha tersebut rusak pada bagian atap rumah dan juga alat kerjanya, akibat ledakan tabung tersebut.

“Suara ledakan itu sangat keras dan lebih keras dari ledakan ban tronton, tutup tabung terbang keangkasa dikira sebuah genting, dan melesat kebawah, beruntung tidak ada pekerja yang terkena lemparan tutup tabung tersebut,” jelasanya, Rabu (04/03/2020).

Rumah pengusaha konveksi Fathur Rozak yang porak poranda akibat tabung setrika uap miliknya meledak (Foto: YM)

Namun katanya, atas peristiwa tersebut, salah satu pekerja dilarikan kerumah sakit terdekat, karena mendapat luka pada bagian kaki dan pekerja itu sempat tidak sadarkan diri akibat terledakan tabung uap tersebut.

“Tabung setrika uap tersebut sebenarnya dalam kondisi baik, dan sebelum kejadian itu saya juga berada di rumah tersebut, tabung tersebut bisa meledak karena tutupnya tidak dibuka saat digunakan, sehingga uap yang dihasilkan dari rebusan air itu berlebihan dan memicu ledakan,” terangnya.

Tak kuat melihat kejadian tersebut istri pemilik usaha langsung pingsan saat mendatangi lokasi kejadian, atas peristiwa ledakan tersebut, usaha konveksi ini mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.