Tak Hanya untuk Kebersihan, Perimbasan Pohon Utamakan Estetika

oleh -357 kali dibaca

Kudus, isnews.com – Guna mengurangi bahaya untuk para pengguna jalan, perimbasan pohon dilaksanakan di sekitar Jalan Sudirman Kudus. Tak hanya dari untuk keamanan dan kebersihan, perimbasan pohon juga dilakukan untuk menambah estetika.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pengelolaan Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas PKPLH Kudus Suparmin saat meninjau perimbasan yang bekerjasama dengan Kudus Gasik, Selasa  (25/5/2021).

Dukungan dari tim Kudus Gasik dalam perimbasan pohon tersebut dinilai positif oleh Suparmin. Pihaknya menjelaskan tim Kudus Gasik pun memiliki tujuan yang sama yakni menjadikan Kudus yang lebih indah,  dan aman. Suparmin berharap dengan adanya kolaborasi ini menjadikan kegiatan lebih lancar dan sukses.

“Tidak hanya keamanan dan kebersihan, perimbasan pohon ini untuk estetika. Apalagi kami juga mendapat dukungan dari Kudus Gasik yang sama-sama membangun Kudus,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan perimbasan pohon saat ini masih berfokus di sekitar alun-alun simpang tujuh Kudus. Kemudian dilanjutkan di Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani. Setelah itu Jalan Lukmono Hadi, Jalan Cokroaminoto, Jalan Pramuka, dan Jalan Pemuda. Jika sudah selesai, Suparmin menyampaikan akan merimbas pohon wilayah di luar sekitaran alun-alun. 

“Kami akan merimbas pohon di jalan sekitaran alun-alun Kudus. Terutama yang menuju arah alun-alun. Setelah itu baru yang di luar wilayah tersebut,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :