Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Inisiatif Galang Donasi Perbaiki Mandiri Jalan Rusak Ruas Undaan Kudus

oleh -3,734 kali dibaca
Jalan rusak di wilayah sepanjang Kecamatan Undaan, Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Prihatin atas rusak dan tak kunjung diperbaikinya jalan Provinsi yang berada di sepanjang ruas Kudus-Purwodadi, tepatnya dari Desa Ngemplak menuju Desa Lambangan, Kecamatan Undaan, Kudus. Warga Kecamatan tersebut membuka penggalangan donasi untuk melakukan pengurukan mandiri.

Inisiatif itu muncul lantaran jenuhnya warga setempat dengan kondisi jalan yang berlubang, dan belum kunjung ada perbaikan dari pemerintah terkait.

Di samping itu, kondisi di sepanjang jalan Kudus-Purwodadi itu pun dirasa sering ‘memakan banyak korban, di mana, banyak pengendara sepeda motor yang jatuh saat melintas di jalan tersebut.

“Jalan Kudus-Purwodadi, khususnya Undaan itu benar-benar rusak parah dan banyak memakan korban,” ujar Rifqi, Warga Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kudus, saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (38/2/2023).

Rifqi menceritakan, inisiatif aksi buka donasi penambalan jalan muncul ketika banyak warga yang mengeluh di sebuah grup whatapps, akan keberadaan jalan berlubang di sepanjang Jalan Kudus-Purwodadi.

Para anggota di grup whatapss itu pun setuju dan memutuskan untuk membuka penggalangan donasi, untuk nantinya dilakukan pengurukan jalan berlubang. Aksi ini sendiri dilakukan sejak pagi tadi pukul 09.00 dan akan ditutup besok, Rabu (01/3).

“Alhamdulillah sore ini sudah terkumpul dana kurang lebih Rp 2 juta, buka donasinya baru tadi pagi jam 09.00,” terangnya.

Uang yang terkumpul, lanjut Rifqi, nantinya akan dipergunakan untuk membeli material berupa padas putih. Lalu, akan dilakukan pengurukan jalan berlungan dengan gotong-royong warga setempat pada Kamis (2/3).

“Rencananya (dilakukan pengurukan) di titik Desa Lambangan sampai Desa Ngemplak, yang paling parah Desa Lambangan, Kalirejo, dan Medini. Itu yang paling parah,” tandasnya.

Lebih lanjut, Rifqi berharap, pemerintah terkait bisa segera menindaklanjuti untuk perbaikan jalan provinsi tersebut. Ini mengingat, sudah banyak pengendara yang terjatuh saat melintas dan kondisi jalan memang sudah rusak parah.

“Ini rusaknya sudah lama, sejak akhir tahun lalu. Geramnya itu gini, pagi itu ditambal dan sore nya itu sudah rusak lagi. Jadi kami berharap, pemerintah terkait bisa segera menindaklanjuti dan melakukan perbaikan,” tukasnya.  (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.