Targetkan Peningkatan Kursi DPRD, 25 Pengurus Hanura Kudus Dilantik

oleh -677 kali dibaca
Ketua DPD Hanura Provinsi Jawa Tengah Bambang Ray Saputra, saat melantik pengurus baru DPC Hanura Kudus, Kamis (23/12/2021). (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pasca terpilih kembalinya HM Sutriyono sebagai ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus periode 2020-2025 melalui aklamasi, kepengurusan lengkap partai besutan Wiranto resmi dilantik. Acara pelantikan di hotel @hom oleh Ketua DPD Provinsi Jawa Tengah Bambang Raya Saputra, Kamis (23/12/2021).

Selain dihadiri jajaran pengurus dan kader, ikut hadir menyaksikan prosesi pelantikan tersebut Bupati Kudus HM Hartopo. Kehadiran Hartopo tersebut tak lepas dari peran Hanura sebagai salah satu pengusung Hartopo dalam Pilkada Kudus 2018 silam.

Ketua DPD Bambang dalam pesannya mengatakan, jajaran pengurus Partai Hanura saat ini diharapkan lebih ramping, tetapi mampu bekerja secara maksimal.

“Para pengurus harus sudah mulai mengkonsolidasikan kekuatan terutama dalam perekrutan caleg potensial,” kata dia.

Usai pelantikan Ketua DPC Partai Hanura HM Sutriyono kepada media menyatakan tekadnya untuk membawa kembali Hanura bangkit dalam Pemilu mendatang. Pihaknya bahkan mematok target tiap dapil ada kursi bagi kader partainya.

““Kepengurusan tahun ini banyak wajah baru. Kita kombinasikan antara kaum milenial, kaum muda yang kita libatkan. Tapi tidak meninggalkan kepengurusan lama. Presentasenya, 70 persen wajah baru, yang 30 persen kepengurusan lama,” ungkapnya, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya kalau saat ini Hanura baru mampu meraih dua kursi di DPRD, pada Pemilu mendatang target jadi empat kursi yang hadir dari semua dapil di Kudus. Dengan adanya kaum milenial dalam kepengurusan partai, Sutriyono berharap hal ini bis menjadi daya tarik partai Hanura. Bahwa partai yang berdiri sejak tahun 2006 ini merupakan partai orang muda.

“Juga merupakan partai nasional yang akan mengakomodir semua kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Kudus. Apa yang menjadi harapan partai Hanura selaras dengan apa yang dikehendaki masyarakat Kudus,” harapnya.

Sementara, Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya menyebut kalau dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Hanura. Bahkan partai yang pertama kali mendorong dirinya maju dalam Pilkada adalah Hanura.

“Saya ingat betul saat itu Hanura yang meminta saya untuk mencalonkan diri. Dan alhamdulillah, akhirnya saya terpilih,”tandasnya.

Untuk itu, Hartopo mengimbau pengurus bersinergi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Partai Hanura diminta segera bergerak dan menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Diharapkan, pengurus juga berpartisipasi aktif menjadi perpanjangan tangan masyarakat memberikan saran kepada Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Segera berkonsolidasi bergerak dengan hati nurani menjadi rumah aspirasi masyarakat,” ucapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.