Tarhima di Ngembal Kulon, Bupati Kudus Serahkan Bantuan Hingga Tinjau Vaksinasi 

oleh -156 kali dibaca
Dok. Diskominfo Kudus

Kudus, isknews.com – Tarhima merupakan kegiatan safari Ramadan yang rutin dilakukan Bupati Kudus H.M. Hartopo dalam menyambut bulan suci. Kali ini, secara perdana orang nomor satu di Kabupaten Kudus itu memulai tarhima di Masjid Jami’ Al-Khoifin Desa Ngembal Kulon Jati Kudus, Rabu (6/4/2022) malam. Hadir juga dalam tarhima tersebut, Ketua DPRD Kudus, sekda dan para asisten, kepala OPD, Camat Jati, dan seluruh kepala desa di Kecamatan Jati. 

Usai melaksanakan salat isya dan salat tarawih, Hartopo didampingi Kabag Kesra secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kemasyarakatan pada Pengurus Masjid Jami’ Al-Khoifin dan penerima bantuan lainnya sebagai salah satu rangkaian safari ramadan. 
“Semoga bantuan sosial kemasyarakatan ini dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Meski jumlahnya belum maksimal, namun saya berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. 

Adapun jenis bantuan yang diserahkan di Desa Ngembal Kulon malam ini meliputi bantuan sarpras peribadatan, pentasyarufan dana zakat infaq shodaqoh dari BAZNAS, santunan kematian, dan santunan anak yatim piatu. 
“Alhamdulillah bantuan telah diterima. Sementara itu, total jumlah dana alokasi untuk Desa Ngembal Kulon yang diserahkan malam ini sebesar Rp. 2.609.584.300,-. Dana tersebut sudah saya laporkan pada panjenengan semua, diharap kades dan perangkatnya dapat melaksanakan kegiatan di desa berdasarkan peraturan yang ada,” pesannya. 

Usai menyerahkan bantuan, Hartopo berkesempatan meninjau proses vaksinasi keliling yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. 
“Kami juga berkesempatan meninjau jalannya vaksinasi. Semoga dengan vaksinasi ini sebagai ikhtiar upaya migrasi dari pandemi menjadi endemi,” harapnya. 

Pihaknya mengimbau pada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin. 
“Untuk masyarakat, segera vaksin bagi yang belum. Manfaatkan kelonggaran yang diberikan pemerintah untuk mempermudah aktivitas masyarakat. Kami akan hadir untuk menjemput bola secara mobile dalam pelayanan vaksinasi,” pungkasnya. 

Ditemui usai vaksinasi, Ali Ahmadi warga Desa Ngembal Kulon mengaku vaksin ini merupakan kali ketiga (booster) yang ia jalani. Tak ada rasa takut atau khawatir, justru dirinya sangat antusias mengikuti vaksinasi untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. 
“Sangat senang dengan kehadiran vaksin keliling ini. Mempermudah lansia seperti saya untuk ikut. Jangan takut ikut vaksinasi, karena vaksinasi sebagai ikhtiar kita menjaga kesehatan diri dan keluarga dari penularan covid,” ujarnya. 

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami’ Al-Khoifin mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Kudus pada masyarakatnya. Pihaknya berharap kesejahteraan masyarakat Kudus dapat tercapai di bawah kepemimpinan Bupati Hartopo. 
“Terima kasih sangat atas bantuan dari Pemkab Kudus melalui Pak Bupati. Semoga beliau dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kudus dalam era kepemimpinannya,” tutupnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :