TEAM PURBAKALA SANGIRAN AKAN LAKUKAN PENELITIAN LANJUTAN DI LOKASI BENDUNG LOGUNG

oleh -976 kali dibaca

Kudus,isknews.com – (13/11) Temuan gading Gajah Purba di lokasi pembuatan bendungan Logung beberapa waktu lalu memunculkan asumsi bahwa dimungkinkan lokasi bendung Logung tersimpan Fosil binatang ataupun manusia gading1purba.

Padahal lokasi bendung Logung berada di luar area yang dipetakan oleh Team Sangiran,namun dengan ditemukan fosil gajah purba pada lokasi pembangunan bendung Logung membuat Team Arkeologi dari Sangiran akan melakukan penelitian lebih lanjut dalam waktu mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Kudus,Sunardi saat ditemui isknews.com (13/11) membenarkan rencana kedatangan team Arkeologi dari Sangiran untuk meneliti lokasi bendung Logung lebih lanjut.

“ Temuan Gading Gajah purba di lokasi bendung Logung beberapa waktu lalu membuktikan bahwa kabupaten Kudus memiliki kekayaan budaya yang sangat luar biasa sehingga perlu partisipasi semua anggota masyarakat untuk turut menjaganya kemudian team Purbakala Sangiran akan datang kembali ke lokasi Logung untuk meneliti lebih lanjut kemungkinan ditemukan kembali fosil purbakala di lokasi pembangunan bendung Logung.” Terangnya.
Gading gajah Purba yang ditemukan pada dinding proyek pembangunan Logung sisi Tenggara jalan proyek, beberapa waktu lalu sepanjang 3,5 meter dan telah diambil untuk diteliti lebihlanjut di Sangiran.(ES/YM)

Foto : Dok Log

KOMENTAR SEDULUR ISK :