Terpeleset, Bocah 6 Tahun Tenggelam di Saluran Irigasi Desa Banget

oleh -157 kali dibaca
Sejumlah personil Polsek dan Koramil Kaliwungu saat menyisir mencari korban tenggelam di irigasiDukuh Kacu, Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu,Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Muhammad Aziz Maulana bin Hamdan bocah berusia 6 tahun pelajar tingkat sekolah dasar ditemukan warga di saluran irigasi di Dukuh Kacu Desa Banget RT 04 RW 03 Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus dalam keadaan meninggal. Korban sebelumnya diduga terpeleset saat sedang bermain disekitar irigasi dan terhanyut.

Menurut Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi, peristiwanya terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Berdasarkan keterangan, kejadian bermula pada saat ibu korban meminta tolong kepada para tetangganya bahwa anaknya hingga sore belum pulang kerumah.

“Kemudian para tetangga mencari keberadaan korban Aziz Maulana. Sebelumnya salah satu tetangga korban pada siang hari sekira pukul 14.00 WIB, sempat bertemu dengan anak-anak seumuran korban namun tidak mendapati ada korban di grombolan tersebut,” terangnya, Senin (30/11/2020).

Selanjutnya ibu korban bersama dengan diikuti para tetangga mencari dan menemukan sepasang sandal milik korban didekat parit irigasi.

“Dari situ mereka berinisiatif mencari ke dalam sungai dan benar saja mereka menemukan korban dalam kondisi tengelam,” jelas AKP Asnawi.

Selanjutnya dibantu oleh warga untuk mengangkat korban dari sungai tersebut pada saat korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia kemudian korban di bawa ke rumahnya.

Kejadian tersebut mengingatkan kepada semua, perlu adanya pengawasan orang tua terhadap anak anak yang bermain di sekitar sungai pada saat musim hujan agar tidak terjadi hal – hal yang diinginkan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Sidorekso, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal dunia karena kecelakaan terpeleset dan jatuh di area Parit sungai pada saat bermain karena tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan ataupun penganiayaan,” ungkapnya.

Diketahui sungai rigasi di tempat kejadian tersebut lebar kurang lebih tiga meter dengan kedalaman sekitar satu meter. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.