Tidak Hanya Mencari Berita, LPM UNS Mengadakan Seminar Nasional dan Bazar

oleh

Surakarta, isknews.com – Lembaga Pers Mahasiswa Motivasi FKIP UNS mengadakan kegiatan bazar buku di Student Center Universitas Sebelas Maret Surakarta untuk menyambut mahasiswa baru 2015. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 28 – 3 September 2015. Selain kegiatan bazar buku, LPM juga mengadakan seminar nasional dengan mengangkat tema Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Mencengkram Pendidik Indonesia. Karena MEA akan diberlakukan pada akhir tahun ini, jadi untuk kalangan mahasiswa memang seharusnya mengerti dan paham apa itu MEA dan apa dampak yang akan dirasakan khususnya bagi Indonesia. Kegiatan Bazar menjalin kerjasama dengan toko buku dan penerbit buku di wilayah Surakarta, seperti Togamas, Raja Murah, Penerbit Obor, Indiva, Andi, Pustaka Pelajar, dan Agromedia. Tshirt Tokoh danPercetakan Gesit ikut mensponsori kegiatan ini.

TRENDING :  Festival Hujan 2016 DiSelenggaralan Lagi

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan LPM. Alasan mengapa memilih melakukan kegiatan ini karena LPM sendiri bergerak pada dunia jurnalistik jadi sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam UKM LPM ini ingin mahasiswa juga sadar akan pentingnya membaca buku, karena dengan membaca akan memperluas wawasan mahasiswa itu sendiri .

Saat salah satu panitia kegiatan saat diwawancarai isknews.com mengatakan, “Tujuan dari kegiatan ini selain mengedukasi teman – teman mahasiswa, kegiatan ini juga untuk membranding lembaga kami. Untuk menunjukkan eksistensi Lembaga Pers Mahasiswa, khususnya LPM motivasi ini sendiri. Dan harapan kami dengan diselenggarakannya acara ini, akan banyak mahasiswa yang mengenal LPM dan berpikir bahwa kegiatan kami tidak hanya mencari berita namun kegiatan seperti seminar dan bazaar buku ini juga kami lakukan” , ujar sekretaris redaksi LPM, Aristy. (1/10)

TRENDING :  Tentacle IAIN Surakarta Tampilkan Drama Berbahasa Inggris, Selain Menghibur Juga Menjadi Sarana Belajar
TRENDING :  Festival Jenang Solo Kenalkan Ragam Jenang Nusantara

 

Amalia Zulfana

KOMENTAR SEDULUR ISK :