Tidak Hanya Pungut Sampah, Komunitas KRESEK Juga Mengajak Masyarakat Menjaga Kebersihan

oleh -898 kali dibaca

Kudus_isknews.com – (3/1) Seperti biasanya, komunitas KRESEK minggu pagi ini melakukan kembali kegiatan bersih-bersih area CFD dengan massa 32 orang dan 9 karung, kegiatan yang dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ini dilakukan dengan bantuan beberapa komunitas lain di Kudus, antara lain KPAM, BerbagiNasi Kudus, Koin Pintar, SheilaGank Kudus dan masyarakat Kudus yang ingin bergabung.

Kegiatan yang dilakukan komunitas ini tidak hanya mengambil sampah yang berserakan saja, namun juga mengajak masyarakat yang sedang menikmati CFD untuk ikut juga mengambil sampah disekitarnya, sehingga tidak hanya anggota dan partisipan saja yang mengambil sampah. Selain mengambil sampah komunitas ini juga sesekali berteriak untuk menyuarakan kebersihan adalah tanggungjawab bersama bukan hanya salah satu pihak.

Aksi bersih-bersih dilakukan komunitas ini setiap minggu pagi saat CFD Kudus dengan rute mengellingi Alun-Alun Kudus,naik kelapangan Alun-Alun serta masuk ke pusat jajanan yang ada di CFD. “Pusat jajanan di CFDlah yang paling banyak berserakan sampah-sampah, baik sampah plastik, cup gelas, maupun bekas makanan basahlainnya” Ucap Najib, salah satu anggota KRESEK yang didatangi isknews.com.

“Kami senang sekarang masyarakat yang ikut kegiatan ini semakin banyak, dengan begitu kebersihan lingkungan terutama pada saat CFD Kudus semakin terjaga, namun kami terkendala dalam hal jumlah karung yang ada, dengan 9 karung tidak mencukupi untuk dibawa oleh 32 orang serta terkadang masih ada masyarakat yang menganggap kita hanya mencari sensasi belaka” Ujar Najib kepada isknews.com.

#Adam

KOMENTAR SEDULUR ISK :