Tim ASTI U12 dan U13, Pastikan Ikuti Turnamen Barati Cup 2024 di Gianyar Bali

oleh -1,555 kali dibaca
Kapten Tim U-13 ASTI Kudus, Nadim Nabhan akan bertanding dengan 32 tim U 13 se Indonesia di Gianyar Bali, Rabu 28/02/2024 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus memastikan memberangkatkan dua tim untuk mengikuti Turnamen Nasional Barati (Bangga Merah Putih) Cup di Bali United Training Grounds, Gianyar, Bali.

Turnamen Bangga Merah Putih (Barati Cup 2024) sebagai even tahunan ini digelar untuk menyiapkan para telenta muda Indonesua guna mengikuti ajang turnamen internasional tahunan Gothia Cup 2024 di Swedia pada Juli mendatang.

Barati Cup 2024 akan berlangsung pada 2-5 Maret 2024 mendatang di Bali United Training Ground di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar Bali dan dijadwalkan akan diikuti 120 tim dari 19 provinsi di Indonesia, dengan melibatkan 2400 pemain dan ofisial.

ASTI Kudus telah mempersiapkan dua tim pada ajang tersebut, yakni kelompok usia 12 tahun dan 13 tahun. Tim Kelompok U-12 yang diberangkatkan pada pertandingan ini ada sebanyak 16 pemain. Sementara Tim U-13 yang diterjunkan sebanyak 18 pemain.

“ASTI mendaftarkan diri sebagai wakil Jawa Tengah di 3 Kelompok Usia yaitu U-12, 13 dan 14 tahun, namun hanya memperoleh undangan kuota pada 2 kelompok usia yaitu U-12 dan U-13 tahun,” ujar Chief Executive Officer (CEO) ASTI, Arif Budianto disela-sela persiapan pemberangkatan anak didiknya menuju Bali, Rabu (28/02/2024).

Meski tidak dapat jatah di U-14, lanjut Arif, namun ASTI tetap mengirimkan pemain U-14 dengan status dipinjamkan ke tim lain. Sehingga anak didik ASTI punya peluang untuk dapat dipantau langsung oleh Coach Indra Sjafri dan Tim pemandu bakat dari Barati.

“yang nantinya akan dijadikan 1 team Barati Indonesia yang akan mewakili Indonesia di ajang Turnamen Internasional Gothia Cup di Swedia,” imbuhnya.

Pelatih ASTI Kudus, Muhammada Syaiful Annas menambahkan bahwa untuk mempersiapkan turnamen Barati ini, para pemain dikuatkan latihannya. Dalam seminggu, mereka melakukan latihan sebanyak delapan kali.

“Target kita bisa masuk 8 besar,” katanya.

Adapun pemain yang diikutkan dalam Barati Cup ini berasal dari berbagai daerah. Ada siswa dari Kalimantan, Jambi, Semarang dan Kudus. Diharapkan, mereka nantinya bisa menikmati pertandingan dan bertanding apik di lapangan.

Ia mengatakan, turnamen ini akan diikuti oleh para pemain sepak bola kategori U-13 dari berbagai daerah di Indonesia. Total ada 32 tim yang ikut dalam turnamen tersebut.

“Sejauh ini persiapan kami sudah maksimal, targetnya bisa dapat hasil sebaik mungkin, minimal masuk delapan besar,” tuturnya.

Piala Barati ini sendiri merupakan turnamen yang rutin diadakan setahun sekali. ASTI Kudus pun baru pertama kali mengikuti turnamen ini.

Lebih lanjut, dalam turnamen Piala Barati ini juga akan ada Talent Scouting dari Timnas Indonesia. Sehingga, kualitas permainan masing-masing individu juga bakal dipantau.

“Talent Scouting nanti dinilai dari warming up sampai game juga. Para pemain akan dipantau oleh Timnas di bawah naungan Indra Sjafri. Jadi mereka bisa saja direkrut untuk menjadi bagian dari Timnas U-13,” paparnya.

Sementara itu, Kapten Tim U-13 ASTI Kudus, Nadim Nabhan menyampaikan, persiapan yang dilakukan tim nya sudah maksimal. Bahkan, mereka sudah intens melakukan latihan selama delapan kali dalam satu pekan.

“Jadi sehari bisa ada latihan dua kali, pagi dan sore. Latihannya mulai dari teknik dasar, passing hingga game. Instruksi dari pelatih diminta untuk jaga kekompakan, bangun chemistry dan jaga kekuatan fisik,” ungkapnya

“Latihan sudah maksimal, seminggu delapan kali latihan. Latihan passing, back, crossing dan lainnya. Semoga bisa menang dan membanggakan orangtua,” harapnya.

Daftar Pemain ASTI U12 BARATI CUP 2024 Bali, 2-5 Maret 2024

  1. Keenan Alano Syahrezar
  2. Evan Meilana Sulistyo
  3. Alessio S. Ihzil Mahiri Al-mumtazy
  4. M. Afrizal Gigih Pradipta
  5. Januar Pradipa Ardiansyah
  6. Wildan Alfaris
  7. Muhammad Abdul Hamid
  8. I Komang Adi Wirajaya
  9. Aditya Rifky Ramdanu
  10. Ahmad Reza Fahlevi
  11. Arkan Hadiabqary
  12. I Gede Satria Wicaksana
  13. I Kadek Widhi Arta Suartana
  14. I Made Ari Jagaddipa
  15. Muhammad Al Zacky Syaputra
  16. Rizky Aditya Ramadhan

Official :

  1. Andick Chaerozzy
  2. Arif Budianto
  3. Suyit Suwanto
  4. Gunawan Wibisono

Daftar Pemain ASTI BARATI CUP U13 Bali, 2-5 Maret 2024

  1. Ihsan Arif Wibowo
  2. Rizky Putra Tria
  3. Azriel Mochamad Khadafi
  4. Zakka Alfatha Dendi
  5. M Dibo Akbar Ramadan
  6. Nadim Nabhan
  7. Andhika Nanditama
  8. Bagas Putra Alfi Hibatullah
  9. Khalil Gibran
  10. Muhammad Al Gofar
  11. Marcelino Luiz Putra Sanjaya
  12. Erik’s Apriliyan
  13. M Rasya Ardiansyah
  14. M Aruna Yusuf Sanjoyo
  15. M Abidzar Amru
  16. Edgar Hafiz
  17. Mardanio Ray Al Fath
  18. Dafa Rafael Juantino

Official :

  1. M Syaiful Annas
  2. Fikri Setiawan
  3. M Khoirul Hidayat
  4. Ugix Sugianto

(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.