Tingkatkan Kapasitas Kader, Partai Gerindra Kudus Gelar Pendidikan Politik di 9 PAC dan Sayap Partai

oleh -166 kali dibaca
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo, saat memberikan materi pendidikan politik dihadapan pengurus dan anggota PIRA (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kudus memberikan pendidikan politik bagi pengurus dan kader. Kegiatan yang di susun dalam 12 kali pertemuan tersebut dilakukan di 9 PAC atau pengurus tingkat Kecamatan dan 3 sayap organisasi partai yakni Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) dan Tunas Indonesia Raya (TIDAR).

Pelaksanaan pendidikan politik diberikan oleh ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo  di masing masing Kecamatan didampingi oleh wakil mereka di DPRD selaku pengampu Daerah Pemilihan masing-masing.

“Kami lebih menekankan pada koordinasi internal dan konsolidasi partai, pada beberapa titik pertemuan kami juga menghadirkan Kepala Kantor Kesatuan kebangsaan dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Kudus, Harso Widodo yang memeberikan materi soal wawasan kebangsaan,” ujar Sulistyo Utomo saat dihubungi media ini, Rabu (23/12/2020).

Sulis mengatakan, gelaran pendidikan politik dengan tema Menuju Demokrasi yang Bermartabat ini dikemas dalam rapat pertemuan yang juga diikuti kader di tingkat ranting sebagai ujung tombak pemenangan partai dilakukan sejak awal Bulan November dan berakhir pada pekan kemarin.

“Kegiatan ini kami lakukan secara roadshow di setiap pengurus PAC yang pada intinya memberikan pemahaman kepada pengurus dan kader agar selalu melakukan kerja-kerja politik dalam wadah berdemokrasi yang santun, baik dan bermartabat. Juga mengedepankan konsolidasi dan kaderisasi dalam setiap kegiatan partai.

Selain itu, dirinya selaku ketua partai meminta agar kader dan pengurus serta ranting yang merupakan bagian dari motivasi untuk Gerindra menuju masa depan semakin tertanam. Terutama dalam pikiran dan hati masyarakat, sehingga tidak terlupakan. Partai Gerindra dimanapun, kapanpun dan kondisi apapun agar selalu menjaga sopan santun, kekompakan, soliditas, integritas.

“Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Partai Gerindra di Kabupaten Kudus semakin meningkat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pendidikan politik telah membawa peserta berdiskusi dengan narasumber serta menghasilkan beberapa kesimpulan yang baik untuk kader Partai Gerindra Kabupaten Kudus.

Acara ini menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Terutama memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan memakai sabun. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.