Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Poltekun Kudus Kerjasama Pura Group dan MPI

oleh -546 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Guna meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas lulusannya, Politeknik Rukun (Poltekun) Abdi Luhur Kudus menjalin kerjasama dengan berbagai Pihak Swasta, dalam hal ini pada Selasa (24/8/2021) pagi, Poltekun Abdi Luhur Kudus meneken kerja sama dengan PT Pura Group, dan PT Mitra Pengusaha Indonesia (MPI).
MoU dilakukan oleh General Manager Pura Group Agung Subani, Koordinator PT MPI Victor Adhitya, dan Direktur Poltekun Abdi Luhur Bambang Dwiloka di aula kampus Poltekun di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu Kudus.

Direktur Poltekun Abdi Luhur Bambang Dwiloka mengatakan, Dengan adanya kerjasama tersebut, diharapkan mampu menyelaraskan kurikulum yang dibentuk oleh perguruan tinggi dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri. Sehingga broken link antara industri dan perguruan tinggi dapat terhindarkan.
“Kerja sama ini bukan hanya sekadar penandatanganan di atas hitam putih saja. Melainkan untuk mempersiapkan para mahasiswa yang punya kompetensi tinggi di bidangnya,” ujarnya.

Poltekun Abdi Luhur sendiri telah bekerja sama dengan sembilan universitas di luar negeri yang juga bagian dari upaya untuk peningkatan mutu. Diantaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Kazakhtans dan Afganistan. “Beberapa sudah kami kirim ke Rajamangala University di Thaliand,” paparnya.

Sementara untuk perusahaan, ada beberapa perusahaan baik di Jawa Tengah maupun luar Jateng yang telah meneken kerja sama.”Yang terbaru PT Pura Group dan MPI ini, sebelumnya ada di Tangerang,” jelas dia.

Selain itu, kerja sama dengan pihak-pihak swasta juga diharapkan bisa membuka kesempatan mahasiswa Poltekun Abdi Luhur untuk magang sekaligus mengambil ilmu secara langsung dengan para ahlinya. Terlebih mahasiswa-mahasiswi di jurusan Managemen Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3). “Di Pura Group sendiri ada banyak divisi K3, ini tentu jadi kesempatan bagi para mahasiswa kami untuk magang di sana sehingga kompetensinya semakin meningkat,” terangnya.

Sementara General Manager Pura Group Agung Subani menyambut baik kerja sama dengan Politeknik Rukun Abdi Luhur tersebut. Pura Group siap memfasilitasi dan siap berafiliasi dengan Poltekun terkait hal pengembangan mutu pendidikan. Terkhusus di jurusan Managemen K3.
Sebaliknya, Pura Group juga berharap bisa mendapat sumber daya manusia yang berkompeten ketika nanti mereka membutuhkan SDM. Sehingga hubungan timbal balik yang positif bisa terjalin dan berjangka panjang.
“Kami akan menyuport semaksimal mungkin, ketika mereka butuh ruang untuk magang, tentu akan kami sediakan, dengan harapan ketika kami juga membutuhkan SDM yang berkompeten, itu sudah sangat siap,” jelasnya. (AJ/YM)

Dokumentasi Kerjasama Poltekun Kudus Kerjasama Pura Group dan MPI

KOMENTAR SEDULUR ISK :