Tingkatkan Literasi Siswa, Ruang Edu Cinema Jadi Kado HUT ke-26 SMP 3 Dawe Kudus

oleh -1,187 kali dibaca
Prosesi peresmian edu cinema mini bioskop di SMP 3 Dawe saat peringatanpuncak HUT ke-26 SMP 3 Dawe Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Peresmian ruang edu cinema turut mewarnai HUT ke-26 SMP 3 Dawe Kudus pada Sabtu (24/2/2024). Turut hadir ketua PGRI Kudus, Ahadi Setiawan,sejumlah kepala sekolahSMP di Kudus dn tamu undangan lalinnya.

Ruangan berkapasitas 28 tempat duduk itu sebagai media pembelajaran siswa-siswi untuk lebih menambah wawasan dan meningkatkan literasi, setelah adanya ruang Perpustakaan di sekolah tersebut.

“Memang saya program pertama di sini perpustakaan dulu, ketika perpustakaan sudah jalan, Kemudian kami kembangkan literasi dengan bioskop mini karena memang bioskop mini adalah suatu hal yang baru bagi anak-anak sini,” kata Abu Sofyan Kepala SMP 3 Dawe Kudus kepada wartawan, disela-sela acara puncak HUT ke-26.

“Anak-anak sini mungkin tidak banyak yang mengenal bioskop itu apa, karena di daerah sini jauh sekali dengan bioskop jadi Kami memasukkan bioskop sebagai media pembelajaran,” sambungnya.

Mereka (peserta didik), lanjut Abu, di edu cinema juga bisa belajar literasi tentang perfilman dan lain sebagainya,

“Maka, edu cinema ini saya bangun se kemampuan kami, apa adanya seperti itu, sederhana tapi manfaatnya untuk anak-anak, semoga bisa berkepanjangan. Memang setting seperti bioskop dengan audio visual yang menyerupai bioskop, walaupun mungkin belum standar tapi anak-anak bisa menikmati wahana-wahana yang kami bikin perpustakaan yang digital dengan konten kreatornya,

Kemudian bioskop ini, kami kembangkan sebagai literasi perfilman sebagai nilai pengetahuan wawasan tentang pendidikan karakter, pmbelajaran anti bullying dan lain sebagainya,” terangnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :