Tingkatkan Rasa Kepedulianmu Bersama Komunitas “Ketimbang Ngemis Kudus”

oleh -1,051 kali dibaca

Kudus_isknews.com – (11/1)Komunitas Ketimbang Ngemis yaitu suatu komunitas yang memiliki tujuan untuk membantu promosi dagangan sosok-sosok mulia. Dikatakan sosok mulia karena sosok-sosok tersebut dengan keterbatasan yang dimiliki mereka masih mau berdagang untuk mendapatkan penghasilan ketimbang meminta-minta.

Ketimbang Ngemis di Indonesia sudah banyak didirikan, salah satunya Jakarta, Surabaya, Pati, Semarang, Jogjakarta, Bandung, medan, Solo dan masih banyak lagi. Di Kudus sendiri “Ketimbang Ngemis” baru ada sejak 4 bulan lalu tepatnya pada bulan September 2015. Komunitas yang gawangi oleh Diana ini sampai sekarang baru memiliki 3 anggota termasuk Diana sendiri. Diana pertama kali tertarik membuat Komunitas ini berawal dari ketidaksengajaan Diana melihat siaran Ketimbang Ngemis disalah satu Televisi Nasional. Setelah itu dibuatlah media sosial “Ketimbang Ngemis Kudus” diberbagai media seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Untuk melakukan promosi dagangan sosok mulia tersebut, KN sebutan untuk Ketimbang Ngemis awalnya membeli dagangan sosok mulia tersebut kemudian melakukan percakapan kepada pedagang tersebut dari harga, rute jualan dan masalah yang dialami. Setelah mendapatkan informasi yang didapatkan KN Kudus akan menyebarkan informasi ke media sosial yang dimilikinya dengan harapan nantinya memperbanyak pembeli dagangan tersebut. Tak sedikit dari pembaca berita tersebut memberikan bantuan kepada sosok mulia tersebut melalui KN Kudus yang nantinya KN Kudus akan memberikan bantuan tersebut ke sosok mulia tersebut.

Saat ini KN Kudus masih membutuhkan relawan-relawan untuk mencari sosok mulia lainnya di Kudus, untuk itu bagi yang berminat menjadi relawan KN Kudus bisa menghubungi social media KN Kudus di : Fb Ketimbang Ngemis Kudus, Twitter dengan @KNkudus, Instagram dengan @ketimbang.ngemis_kudus atau bisa menghubungi 089634774794.

#Adam

KOMENTAR SEDULUR ISK :