Trees For Life, Djarum Kembali Melakukan Konservasi Lereng Muria

oleh -988 kali dibaca

Isk_Lingkungan

Trees For Life, Djarum Kembali Melakukan Konservasi Lereng Muria

Kudus_isknews.com –(12/12) PT Djarum bersama dengan Bank Sumitomo Mitsui Indonesia melakukan penanaman pohon dilereng muria dengan bertemakan Trees For Life yang bermakna apabila kita merawat pohon, maka pohonpun mampu menghidupi kita. Konservasi lereng Muria tepatnya di Desa Rahtawu pagi ini dipusatkan di halaman rt.07 rw.01 balai desa Rahtawu kecamatan Gebog Kabupaten Kudus . Kegiatan yang direncanakan dilakukan secara bertahap ini akan melakukan penanaman bibit kopi dan petai sebanyak lebih dari 1000 bibit.

Kegiatan Konservasi Lereng Muria ini dimulai sejak pukul 07.10 yang diawali dengan sambutan-sambutan dari Fx.Supanji ( Managrr PT.Djarum ) dan sambutan Mr.Nishi Saki ( dari jepang ) yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit sampai pukul 10.00.

Pada hari ini dilakukan Ceremony dan penanaman 300 batang bibit dengan jenis pohon petai 150 batang dan kopi 150 batang dengan masa mencapai 250 orang dari beberapa kalangan seperti masyarakat desa, mahasiswa, TNI dan POLRI. Sisa bibit yang ada akan ditanam minggu depan bersama masa yang lebih banyak bersama para pecinta lingkungan. Pada kegiatan minggu depan akan dilakukan selama 2 hari.

Pada kegiatan pagi tadi dihadiri FX.Supanji (Djarum ), Mr. Yamagudhi ( Mr.Nishisaki ) dari Jepang, Yunan (.Djarum ), Muhtarom ( Djarum ), Dandim 0722/ Kudus, Muspika kecamatan Gebog, Biswan Djarum Foundation, Bapak Bagus tiba ( Scurity Djarum), Pasiops Dim 0722/Kds, Danunit Inteldim 0722/Kds, 1 Ton siaga kodim 0722/Kds, 1 Regu dari polsek Gebog, Anggota Ramil 08/ Gebog, Mahasiswa/wi UMK dan STAIN serta masyarakat Desa Rahtawu.

Hardi Cahyani selaku ketua panitia saat didatangi isknews.com menyatakan “untuk mengetahui kebutuhan tanaman yang sesuai di Desa Rahtawu, kami melakukan sounding, diskusi dan berinteraksi bersama penduduk, mitra tani, SKPD, elemen masyarakat lain, komunitas, mahasiswa dan pecinta lingkungan. pada diskusi tersebut masyarakat desa meminta penanaman bibit kopi, bibit kopi dipilih karena dapat bermanfaat secara langsung dengan memanen biji kopinya.”

Dengan melakukan penanaman pohon bersama masyarakat, PT Djarum dan Bank Sumitomo Mitsui Indonesia berharap acara ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, khususnya lingkungan di lereng Gunung Muria, Kudus.

‪#‎F.A #umam #senopati

KOMENTAR SEDULUR ISK :